Letjen Maruli Simanjuntak Resmi Dilantik Jokowi sebagai KSAD

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Letjen Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Letjen Maruli menggantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto yang baru saja menjadi Panglima TNI.

Letjen Maruli sudah berada di Istana. Terlihat pula Wakil Ketua MPR Syarief Hasan, Menko Polhukam Mahfud Md, Menhan Prabowo Subianto, hingga Luhut Binsar Pandjaitan.

Pelantikan diawali menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya;. Setelahnya Maruli diambil sumpah sebagai KSAD. Setelahnya dilakukan penandatangan berita acara oleh Maruli.

Sebelumnya, berdasarkan informasi dari sumber, kursi KSAD itu akan diisi oleh tokoh berinisial M. Diketahui jenderal bintang tiga yang berinisial M hanya Letjen Maruli Simanjuntak, yang kini menjabat Pangkostrad.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, tidak menyebut nama sosok yang akan dilantik Jokowi menjadi KSAD. Dia hanya memastikan agenda bahwa bakal ada pelantikan KSAD pada siang nanti.

Baca Juga:   Kisah Mengharukan Sang Rokcer Yang Begitu Indah, Dari Ahli Makisat Menjadi Ahli Taat.

“Hari ini, tepatnya Rabu, 29 November 2023, pukul 14.00 WIB, dijadwalkan pelantikan Kepala Staf Angkatan Darat oleh Presiden di Istana Negara,” ujar Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, saat dihubungi, Rabu (29/11).

Diketahui, KSAD sebelumnya diisi oleh Jenderal Agus Subiyanto. Kini, Jenderal Agus telah dilantik jadi Panglima TNI.

Loading

Berikan Komentar Anda