Kumpulan Situs Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia

Perkembangan teknologi saat ini sangat membantu dalam banyak hal, salah satunya dalam mencari lowongan pekerjaan. Kalau biasanya orang-orang mencari lowongan pekerjaan pada media-media cetak, kini pada internet pun banyak ditemukan website lowongan pekerjaan yang bisa membantu Anda yang sedang bingung mencari pekerjaan.

Website ini tentunya up to date sehingga Anda bisa menemukan pekerjaan yang Anda cari. Banyaknya website lowongan pekerjaan yang bisa ditemukan di internet membuat Anda tidak perlu kesulitan lagi saat mencari pekerjaan yang sesuai minat ataupun jurusan Anda sebelumnya. Akan tetapi, dari sekian banyaknya situs tersebut, hanya beberapa yang menyediakan informasi terpercaya.

Oleh karena itu, artikel ini akan membantu Anda dalam mencari website lowongan pekerjaan yang akurat. Kini sudah ada beberapa situs untuk mencari lowongan pekerjaan yang terbaik di Indonesia. Di bawah ini adalah daftarnya beserta penjelasan ringkas mengenai situs-situs tersebut.

1. Jobindo

Website yang selanjutnya adalah Jobindo yang sudah berdiri dari tahun 2005 yang lalu. Memiliki tagline khas yaitu Cara Cepat Cari Kerja, membuat Jobindo jadi salah satu website untuk pencari lowongan kerja dengan pengunjung terbanyak di Indonesia. Fitur yang tersedia pada situs ini yakni mudahnya untuk mencari informasi mengenai lowongan pekerjaan dimana siapapun bisa mengaksesnya. Ketika membuka halaman utamanya, terlihat informasi lowongan yang terbaru. Bisa juga mencari berdasar lokasi atau industri.

Baca Juga:   Universitas Negeri dan Universitas Swasta Indonesia

Mengapa Jobindo menjadi situs terpercaya dan terbaik? Tentu saja karena selain menyediakan banyak informasi pekerjaan berkualitas yang dinaungi oleh PT. Jobindo Indonesia, juga karena adanya fitur berupa Lowongan Kerja Premium yang mana adalah lowonga untuk posisi tertentu di berbagai perusahaan terkenal.

2. JobStreet

Berikutnya, ada JobStreet dimana situs ini amat populer bagi mereka yang sedang mencari kerja. Diluncurkan pertama di Malaysia. JobStreet tidak hanya memberikan informasi mengenai pekerjaan di dalam negeri, namun juga berbagai negara Asia lainnya seperti Singapura, Filipina, Jepang, Indonesia dan Vietnam.

JobStreet sudah tidak perlu diragukan lagi keakuratannya dan jelas terpercaya. Bagaimana tidak, mitranya saja sudah ada pada banyak negara, mulai dari Australia sampai Afrika. Dari mitra mereka tersebut, tersedia banyak sekali informasi mengenai lowongan pekerjaan yang akurat dan juga berkualitas. Kini, sudah ada lebih dari 20 ribu lowongan pekerjaan yang Anda bisa temukan pada situs ini dan jumlah tersebut akan selalu bertambah.

3. Karir

Didirikan pada tahun 1998 yang lalu oleh PT. Karir Komunika Pratama, website lowongan pekerjaan bernama Karir(dot)com ini juga merupakan salah satu yang terpopuler bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan di Indonesia. Kantor pusatnya terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan kini dibawah pimpinan Dino Martin.

Adapun lowongan pekerjaan yang tersedia pada situs ini dapat dicari berdasarkan domisili atau kota, industri, nama dari perusahaan dan juga keyword yang dituliskan oleh pencari pekerjaan. Atau bisa juga Anda menemukan pekerjaan yang Anda cari berdasarkan gaji.

Baca Juga:   Beasiswa Penuh dan Kontrak Kerja, D4 Teknologi Pengolahan Pulp & Kertas, ITSB

Alasan mengapa Anda bisa mempercayai situs Karir(dot)com adalah karena EMTEK Group sendiri telah mengakuisisnya dan sudah dikembangkan dengan profesional. Bahkan, Karir(dot)com kini bekerja sama dengan berbagai perusahaan besar yang menyediakan lowongan dan juga sebagian universitas terkenal Tanah Air.

4. JobsDB

JobsDB adalah situs untuk mencari lowongan pekerjaan berikutnya dimana informasi pekerjaan yang bisa Anda dapatkan mencakup sebagian negara benua Asia, seperti Thailand, China, Singapura, Malaysia, Indonesia dan juga Filipina. Kantor pusat dari JobsDB sendiri berlokasi di Hong Kong.

Fitur-fitur yang tersedia pada website ini terbilang canggih sehingga para pencari pekerjaan akan dimudahkan ketika mencari informasi mengenai pekerjaan yang diinginkan. Anda bisa mencari pekerjaan berdasarkan fungsi, industri bisnis dan juga lokasi.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menemukan pekerjaan yang diinginkan dan mencarinya berdasarkan gaji. Apabila Anda menginginkan gaji berkisar 2-4 juta, maka tidak sulit bagi mesin pencari untuk menyediakan informasi pekerjaan dengan gaji yang diinginkan tersebut. Cara menggunakannya adalah melalui smartphoneAndakarena kini sudah tersedia aplikasi mobile-nya sehingga pekerjaan bisa dicari dengan mudah.

5. JobPlanet

Merupakan platfrom sosial yang dikhususkan untuk karyawan-karyawan perusahaan dan juga job seeker, di website ini para penggunanya bisa saling membagi informasi seputar dunia kerja. Informasi-informasi tersebut antara lain adalah tentang gaji, wawancara, mengenai perusahaan dan juga budaya kerja yang berlaku pada suatu perusahaan.

Baca Juga:   Innalillahi Rizal Ramli Meninggal Dunia di RS Cipto Jakarta

JobPlanet merupakan salah satu dari sekian situs pencari pekerjaan paling terpercaya yang pertama kali dirilis di Korea tahun 2014. Jadi, JobPlanet termasuk situs baru. Salah satu keunggulan dari situs ini ialah pegawai ataupun karyawan perusahaan bisa mengkombinasi input data. Bahkan, mereka bisa memberi review pada lowongan pekerjaan tertentu yang mana merupakan informasi berguna bagi job seeker JobPlanet.

6. CareerJet

Website lowongan pekerjaan yang pertama bisa Anda buka adalah CareerJet(dot)co(dot)id. Situs ini merupakan bagian Careerjet(dot)com yang pertama kali diluncurkan di Prancis. Careerjet dapat memudahkan mereka yang sedang mencari pekerjaan untuk dapat menemukan pekerjaan seperti apa yang diidamkan

Untuk daftar lowongan yang ada pada situs CareerJet ini dikategorikan berdasarkan dari jenis kontrak. Maksudnya adalah, ketika Anda sedang mencari lowongan di situs ini, Anda bisa memilih-milih pekerjaan dengan berbagai jenis kontrak yang ada. Ada kontrak tetap, freelance dan juga kontak parttime (paruh waktu).

Jika Anda ingin menggunakan situs ini, Anda tidak perlu mendaftar terlebih dahulu layaknya situs-situs lowongan pekerjaan sejenisnya. Namun, ketika menjadi member pada CareerJet, Anda akan mendapatkan keuntungan yaitu adanya fitur tambahan.

Loading

Berikan Komentar Anda