Kronologi Sopir Truk Tabrakan dengan Motor Lawan Arah di Lenteng Agung

Sopir truk berinisial AS (33) telah diamankan polisi setelah terlibat kecelakaan dengan tujuh pemotor yang melawan arah di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, arah Depok. Polisi mengatakan AS telah menjelaskan kronologi versi dirinya.

Pengakuan AS itu dijelaskan oleh Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Bayu Marfiando. Dia mengatakan AS mengaku sedang melaju ke arah Kota Depok, lalu ada mobil yang menyalipnya.

AS disebut mengaku sempat memalingkan pandangan ke arah mobil tersebut. Bayu mengatakan tiba-tiba ada motor melawan arah yang mendadak muncul hingga kecelakaan pun terjadi.

“Jadi kronologinya dia itu melihat mobil yang di sampingnya nyalip kencang, dia (sopir truk) sempat mengalihkan perhatian ke mobil itu. Tiba-tiba, di saat yang bersamaan, ada motor dari arah yang berlawanan,” kata Bayu kepada wartawan, Selasa (22/8/2023).

Baca Juga:   Kronologi Mata Guru Diketapel Orang Tua Siswa, Polisi Buru Pelaku

Dia mengatakan kecelakaan diduga terjadi akibat para pemotor yang melawan arah. Namun polisi masih terus mendalami peristiwa tersebut.

“Apakah ada dugaan atau kesengajaan atau nggak dari pengendara mobil, itu masih kita dalami. Sejauh ini, yang diduga sebagai penyebab kecelakaan karena kendaraan melawan arus,” jelasnya.

Bayu juga menyebutkan beberapa pemotor kabur karena merasa bersalah setelah melawan arah. Dia mengatakan ada tiga pemotor yang kabur setelah terlibat kecelakaan. Saat ini polisi masih mencari tahu identitas pemilik motor tersebut.

“Untuk kendaraan lain yang berdasarkan info awal itu ada beberapa motor, itu dia kabur ya mungkin karena merasa salah. Dia kabur sampai sekarang kita belum dapat identitasnya,” kata Bayu.

Loading

Berikan Komentar Anda