Karyawan Alfamart di Semarang yang Berani Menghadang Maling Kini Naik Jabatan Jadi Kepala Toko

Aksi berani karyawan Alfamart di Tlogosari, Muktiharjo Kidul, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) mengadang dan menarik maling, viral di media sosial.

Berkat keberaniannya, karyawan bernama Fani itu mendapat apresiasi dari Alfamart berupa kenaikan jabatan menjadi Kepala Toko.

“Promosi dari Asisten Chief of Store (ACOS) menjadi Chief of Store (COS),” ujar Branch Manager Alfamart, Bambang Triyanto kepada wartawan, Selasa 16 April 2024.

Bambang mengatakan, Alfamart juga bakal membantu biaya pengobatan Fani yang mengalami luka akibat terseret aspal saat berusaha menahan pencuri.

“Alfamart membantu fasilitasi pengobatan yang dialami karyawan kami, memberikan waktu beristirahat untuk penyembuhan dan memberikan apresiasi kepada karyawan dan tim toko,” ujarnya.

Baca Juga:   Kelas Karyawan Universitas Kristen Immanuel (UKRIM) Sleman/Yogyakarta TA 2017-2018

Lebih lanjut, Bambang mengungkap kejadian tersebut terjadi pada Sabtu 13 April 2024 sekitar pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan pantauan CCTV, Fani tampak menghampiri seseorang laki-laki berjaket merah yang keluar tanpa membayar. Dia lantas menahan laki-laki itu yang berupaya kabur menggunakan sepeda motor hingga terjadi tarik menarik.

Berbekal video tersebut, Alfamart masih terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat untuk menindaklanjuti peristiwa ini.

“Alfamart tegas untuk segala perbuatan yang melawan hukum seperti pencurian,” pungkasnya.

Loading

Berikan Komentar Anda