Jelang Sidang Tahunan Gedung DPR Dijaga Ketat Paspampres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan pidato kenegaraan dalam sidang tahunan MPR/DPR/DPD RI hari ini. Gedung DPR/ MPR dijaga ketat oleh pasukan pengamanan presiden.

Pantauan detikcom di lokasi Rabu (16/8/2023) pukul 08.00 WIB sejumlah TNI berjaga di sekitar pintu masuk gedung. Paspampres juga memenuhi lokasi di sekitar Gedung Kura-Kura yang akan digunakan untuk sidang tahunan.

Penjagaan juga terlihat di sekitar helikopter milik Setpres dan TNI AU di area gedung Nusantara II. Terlihat pula mobil rantis berjejer tak jauh di depannya.

Pengawalan ketat juga terlihat di depan pintu masuk Gedung Kura-Kura di mana Presiden beserta jajaran menteri kabinet akan masuk ke ruang sidang. Sejumlah paspampres tampak berjaga di sana.

Baca Juga:   Prabowo-Gibran Resmi Ditetapkan Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Hari Ini

Sebelumnya, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut sidang tahunan 2023 akan dihadiri 1.549 orang. Mantan presiden dan wakil presiden RI turut diundang dalam sidang tersebut.

“1.549 undangan, antara lain presiden dan wakil presiden, mantan presiden dan mantan wakil presiden, mantan ketua MPR/DPR dan DPD, Pimpinan lembaga negara, seluruh anggota MPR yang terdiri dari DPR dan DPD,” kata Bamsoet dalam konferensi pers, Senin (14/8).

“Menteri kabinet Indonesia yang maju dan pejabat setingkat menteri, kemudian ketua umum partai politik yang mewakili keterwakilan DPR dengan masing-masing koalisinya, kemudian raja-raja Nusantara, ketua ormas keagamaan dan perwakilan teladan dari seluruh Nusantara,” sambungnya.

Bamsoet juga mengkonfirmasi kehadiran Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR 2023. Jokowi akan menyampaikan laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan sekaligus pidato kenegaraan dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-78 RI.

Loading

Berikan Komentar Anda