Jelang Laga Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Memiliki 4 Pemain Baru

Timnas Indonesia memiliki empat pemain baru untuk melawan Vietnam dalam laga keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Selasa (26/3).

Empat pemain baru itu dipanggil pelatih Shin Tae Yong karena kondisi darurat di Skuad Garuda.

Keempat pemain tersebut adalah gelandang Persib Bandung Rachmat Irianto, bek Persija Jakarta Muhammad Ferarri, kiper Persebaya Surabaya Ernando Ari Sutaryadi, dan kiper Persikabo Syahrul Trisna.

Jelang melawan Vietnam, Indonesia mengalami masalah kebugaran. Sejumlah pemain tidak dalam kondisi fit karena terserang virus.

Pratama Arhan, Ivar Jenner, dan Rafael Struick jadi pemain yang kondisinya tidak 100 persen siap dimainkan pada laga krusial ini.

Struick bahkan harus menyusul terbang ke Vietnam pada Senin (25/3) meskipun kondisinya dilaporkan belum benar-benar pulih. Sedangkan Arhan dan Jenner tetap dalam masa pemulihan di Jakarta.

Baca Juga:   Wahyudin, Doktor (S3) Fisioterapi Pertama di Indonesia

Sebelum Struick, pelatih Shin Tae Yong lebih dulu memanggil Irianto dan Ferarri pada Minggu (24/3). Kedatangan dua pemain itu guna melapisi skuad setelah ditinggal Sandy Walsh yang akumulasi kartu dan Marc Klok yang cedera.

Selain Walsh dan Klok yang dipastikan absen, kiper Nadeo Argawinata juga dicoret karena cedera. Tanpa Nadeo, Tim Merah Putih krisis kiper, karena M Adi Satryo dikabarkan tidak fit.

STY pun memanggil Ernando Ari pada Senin. Kedatangan Ernando yang terlihat berlatih bersama Timnas Indonesia di Hanoi rupanya belum cukup, STY kembali memanggil kiper lain, Syahrul Trisna, Selasa (26/4), 12 jam sebelum kickoff.

Meski demikian sejauh ini belum jelas siapa yang akan jadi starter di posisi penjaga gawang. Pasalnya, Ernando juga dilaporkan tidak dalam kondisi prima.

Baca Juga:   Viral Tempat Tidur Mewah Dibanderol Rp1 Miliar

Daftar 4 Pemain Baru Timnas Indonesia untuk lawan Vietnam:

-Rachmat Irianto
-Muhammad Ferarri
-Ernando Ari Sutaryadi
-Syahrul Trisna

Loading

Berikan Komentar Anda