Jangan ‘Minder,’ Ini 4 Beasiswa Tanpa Harus Jago Bahasa Inggris

Berita Terbaru kali ini menyampaikan informasi tentang Jangan ‘Minder,’ Ini 4 Beasiswa Tanpa Harus Jago Bahasa Inggris, semoga informasi ini bermanfaat

Jangan ‘Minder,’ Ini 4 Beasiswa Tanpa Harus Jago Bahasa Inggris

1

JANGAN ‘MINDER’ INI 4 BEASISWA TANPA HARUS JAGO BAHASA INGGRIS

Terbaru.news Jakarta Mendapatkan beasiswa untuk belajar ke luar negeri memang merupakan sesuatu yang jadi prestise di kalangan anak muda bahkan setingkat dosen atau pengajar sekalipun. Bukan karena meremehkam dan menganggap pendidikan dalam negeri buruk, tapi kuliah ke luar negeri bakal memberikanmu banyak pelajaran dan pengalaman serta jaringan pertemanan yang sangat luas. Pengalaman inilah yang sebagian anak muda impikan. Tapi, kebanyakan penyelenggara beasiswa mensyaratkan hasil tes bahasa Inggris yang berlaku di negara tertuju. Biasanya, mereka akan meminta nilai TEOFL/IELTS. Tapi, bagaimana kalau bahasa Inggrismu pas-pasan? Tenang, ada beberapa negara yang tak mengharuskanmu tes TOEFL/IELTS.

Korean Government Scholarship Program

Kamu yang suka budaya Korea Selatan, mulai dari K-Pop, K-Drama, hingga bahasanya, bisa memilih negara ini sebagai tempat tujuan untuk menuntut ilmu. Kamu tidak harus pusing-pusing memikirkan tes bahasa Inggris. Pihak pemberi beasiswa hanya mensyaratkan usiamu tak lebih dari 25 tahun untuk S1 dan 40 tahun untuk S2/S3. IPK juga harus di atas 3.0. Karena kamu tak harus mahir bahasa Inggris, lebih baik kamu sudah punya bekal TOPIK, ya.

Beasiswa Pemerintah Rusia

Ini lebih enak lagi! Buat kamu yang ingin merasakannya berdiri di tengah hujan salju sambil menatap Kremlin atau pemandangan di Irkutsk, lebih baik berjuang mendapatkan beasiswa ini. Tak perlu tes bahasa Inggris. Kamu juga tak perlu mahir berbahasa Rusia terlebih dulu. Karena nanti kamu akan mendapatkan pendidikan bahasa sebelum mulai kuliah. Kamu cuma perlu siapkan dokumen dan IPK minimal 3,2.

Kuliah di Prancis

Siapa yang tidak mau menikmati kota Lyon, Marseilles, atau Paris yang memesona. Institut Prancis di Indonesia (IFI) memberikan beasiswa kepada ratusan anak Indonesia yang berminat dan berbakat. Seperti di Rusia, kamu tak perli mahir berbahasa Inggris. Tapi, sebagai gantinya kamu sudah harus tahu dasar-dasar bahasa Prancis. Sesuai dengan perundang-undangan Prancis dan Eropa, tingkat DELF B2 merupakan prasyarat untuk melanjutkan studi di Prancis, sedangkan DELF B1 diperbolehkan untuk pendidikan dalam bidang sains dan teknologi.

Beasiswa Pemerintah Turki

Kamu ingin merasakan budaya percampuran antara Eropa dan Asia? Pergilah ke Turki! Pemerintah Turki juga memberikan beasiswa buat kamu yang berminat. Tak perlu sulit-sulit belajar bahasa Inggris, kamu hanya perlu dokumen yang disyaratkan dan juga IPK setidaknya 75%. Mudah, kan? Nah, tertarik bukan??? Beasiswa keluar negeri itu gampang-gampang susah, paling tidak Informasi nya kita harus tahu karena tidak satu jalan ke Roma.

 

2,219 total views, 3 views today

TAG

cara belajar bahasa korea tanpa harus kuliah

Berikan Komentar Anda



Anda Ingin Melakukan Polling, Silahkan di PollingKita.com