Jadwal Piala Asia 2023 Hari Ini Jepang Vs Indonesia

Piala Asia 2023 menggelar dua pertandingan pada hari ini. Salah satu yang jadi sajiannya adalah duel hidup-mati Jepang vs Indonesia!

Matchday terakhir Grup D digelar pada Rabu (24/1/2024) malam WIB. Timnas Indonesia bentrok dengan Jepang, sementara Irak bertemu Vietnam.

Jepang vs Indonesia dijadwalkan pada pukul 18.30 WIB. Stadion Al Thumama jadi arena pertarungannya.

Kedua tim sama-sama butuh kemenangan untuk mengunci tiket otomatis ke 16 besar. Jepang berada di urutan kedua dengan 3 poin, unggul produktivitas gol atas Indonesia di bawahnya.

Di atas kertas, Jepang lebih diunggulkan ketimbang Indonesia. Samurai Biru adalah tim raksasa Asia yang punya rangking 17 dunia FIFA, jauh di atas Garuda yang tercecer di peringkat 146.

Baca Juga:   Biaya Kuliah Universitas Islam Indonesia (UII) Jember

Di satu sisi, Indonesia masih berpeluang lolos apabila mampu menahan imbang Jepang. Pasukan Shin Tae-yong bisa lolos jalur tim peringkat ketiga terbaik dengan menunggu hasil pertandingan Bahrain atau Oman di grup lainnya.

Indonesia saat ini berada di ujung tanduk dalam klasemen tim peringkat ketiga terbaik. Garuda berada di urutan keempat dengan 3 poin, hanya berjarak 2 angka dari Oman yang baru akan bermain esok hari.

Tiket ke 16 besar dari jalur tim peringkat tiga hanya tersisa 2 lagi. Palestina dan Suriah sudah merebut 2 tiket sebelumnya, sementara sisanya diperebutkan Indonesia, Bahrain, dan Oman.

Pada pertandingan lainnya di Grup D antara Irak vs Vietnam sudah tak lagi menentukan. Irak sudah dipastikan lolos sebagai juara grup, sementara Vietnam telah gugur sejak pekan lalu usai dikirim pulang Indonesia 0-1.

Baca Juga:   Jadwal Pendaftaran Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) 2024/2025

Jadwal Piala Asia 2023 Hari Ini

Rabu (24/1)

18.30 WIB: Jepang vs Indonesia
18.30 WIB: Irak vs Vietnam.

Loading

Berikan Komentar Anda