Instagram dan Facebook Down, Meta Disindir Elon Musk

Pemilik X yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, Elon Musk menyindir Facebook dan Instagram yang sedang alami down atau tidak dapat diakses oleh pengguna di seluruh dunia.

“If you’re reading this post, it’s because our servers are working (Jika kamu membaca postingan ini, itu karena server kami sedang bekerja,” tulis Elon dalam akun X-nya @elonmusk, Selasa, 5 Maret 2024.

Akun resmi X juga mencuit dengan tulisan “Kami tahu mengapa Anda semua ada di sini.”

Banyak pengguna yang merasa bingung setelah mengetahui bahwa mereka tiba-tiba keluar dengan sendirinya dari akun Facebook dan Instagram mereka, dan tidak dapat masuk kembali.

Bahkan, banyak yang bertanya-tanya apakah akun mereka telah diretas, tetapi nyatanya tidak demikian.

Baca Juga:   Deretan Rumah Mewah Para Perajin Tas di Garut, Sampai di Namakan Kampung Sultan

Kemudian dengan Twitter yang merupakan milik Elon Musk menjadi salah satu dari sedikit aplikasi media sosial yang berfungsi saat ini, dan banyak pengguna Facebook dan Instagram yang berbondong-bondong mengunjungi situs tersebut.

“Akun facebook banyak yang tumbang,” tulis sebuah komplain di Twitter.

“Iya udah dari satu jam lalu begini… sampai sekarang pukul 23.00, belum bisa akses instagram dan facebook,” tulis pengguna Facebook yang mengeluh.

Perlu diketahui, di website Down Detector yang memantau situs down, ratusan ribu laporan sudah dilayangkan mengenai gangguan di Facebook dan Instagram ini.

Sampai saat ini, gangguan Facebook dan Instagram down masih berlangsung dan belum diketahui apa penyebabnya. Pihak Meta selaku induk perusahaan belum memberikan penjelasan.

Baca Juga:   Pemicu Babinsa TNI Dikeroyok Tiga Pria di Jakarta Selatan

“Facebook, Messenger, dan Instagram tidak aktif di seluruh dunia, menyebabkan ratusan ribu pengguna tidak dapat mengakses platform media sosial itu,” tulis media Daily Mail di Inggris.

Loading

Berikan Komentar Anda