Ini Dia 19 Kota dengan Transportasi Publik Terbaik di Dunia, Jakarta Tak Masuk Daftar!

Sebagian masyarakat dunia barangkali langsung menuju aplikasi navigasi seperti Google Maps untuk mengecek berapa lama perjalanan yang harus ditempuh untuk sampai ke sebuah tujuan.

Penting untuk memeriksa transportasi apa saja yang akan digunakan selama perjalanan seperti kereta atau bus dan di mana saja kamu harus transit untuk bisa ke tempat tujuan.

Salah satu indikator kota dianggap modern adalah berdasarkan transportasinya. Banyak kota di dunia yang memudahkan warga atau wisatawan ketika menggunakan transportasi umum untuk perjalanan.

Untuk membantu para pelancong menghindari terjebak di kota-kota dengan transportasi umum buruk, Time Out merilis 19 kota teratas di dunia dengan transportasi umum terbaik. Ini juga berdasarkan rekomendasi dari penduduk setempat.

Baca Juga:   Liberal Arts Undergraduate Scholarships at King`s College London

Daftar teratas kota dengan transportasi umum yang andal, aman, dan nyaman diduduki oleh Berlin di Jerman. 97 persen penduduk Berlin memuji jaringan transportasi kota mereka, dengan metro U-Bahn mereka menawarkan 175 stasiun kepada wisatawan di sembilan jalur yang mudah dinavigasi.

Kota ini juga menawarkan S-Bahn, sistem rel perkotaan-pinggiran kota yang menghubungkan pinggiran kota ke jantung kota. Urutan kedua diraih oleh ibu kota Ceko, Praha, dengan 96 persen penduduk setempat mengatakan bahwa kota mereka mudah dijangkau dengan transportasi umum.

Kita semua telah melihat foto klasik dari Praha dengan trem merah dan putih, tetapi kota ini juga memiliki sistem metro yang mengesankan. Sementara Kota Tokyo di Jepang dinobatkan sebagai peringkat ketiga.

Baca Juga:   Beasiswa 100% Uang Kuliah S1 di University of Technology Sydney, Australia

Jika kamu pernah melihat salah satu video viral yang menunjukkan berapa banyak penduduk lokal yang menggunakan transportasi umum di Tokyo, kamu mungkin setuju bahwa ibu kota Jepang ini pantas mendapatkan peringkat tersebut. Tidak hanya dipelihara dengan sangat baik dan mudah dinavigasi, tetapi juga semakin mudah digunakan untuk wisatawan yang tidak bisa berbahasa Jepang.

Berikut adalah 19 kota teratas dengan transportasi umum terbaik di dunia.

  1. Berlin
  2. Praha
  3. Tokyo
  4. Copenhagen
  5. Stockholm
  6. Singapura
  7. Hog Kong
  8. Taipei
  9. Shanghai
  10. Amsterdam
  11. London
  12. Madrid
  13. Edinburgh
  14. Paris
  15. New York
  16. Montreal
  17. Chicago
  18. Beijing
  19. Mumbai

Loading

Berikan Komentar Anda