Ikuti Jejak Uje, Abidzar Pimpin Muhasabah dan Jadi Imam Shalat di Pengajian

Abidzar Al Ghifari minta didoakan oleh sang ibunda, Umi Pipik agar suatu saat nanti bisa menjadi seorang ustadz. Ia berharap bisa mengikuti jejak mendiang sang ayah, Ustadz Jefri Al Buchori atau Uje.

Abidzar kini mulai terlihat mengikuti jejak sang ayah. Beberapa waktu lalu sempat viral video yang memperlihatkan suara Abidzar yang dinilai mirip dengan Uje. Abidzar juga sempat menyebut bahwa dirinya memang ingin berdakwah seperti Uje tetapi dengan versinya sendiri.

Umi Pipik pun sampai dibuat heran lantaran Abidzar dipercaya untuk memimpin sebuah kegiatan muhasabah.

“Kemarin dia Alhamdulillah ya saya gak menyangka, kemarin diundang tausiyah di situ dia mimpin muhasabah, mimpin istighfar,” ungkap Umi Pipik ditemui di Depok, Jawa Barat baru-baru ini.

Baca Juga:   Kocak! Bukannya Minta Foto Bareng, Ibu-ibu Ini Malah Minta di Fotoin Fiersa Bestari

Abidzar pun sempat menelpon sang ibu saat hendak memimpin Muhasabah. Ia juga berusaha mengingat ajaran almarhum Uje ketika melakukan muhasabah dan berusaha mengikuti apa yang dilakukan oleh mendiang sang ayah itu.

“Pas saat dia muhasabah, dia telepon saya dulu, muhasabah harus gimana. Waktu Abi kayak gimana ya. Abi ngajarin ‘gini gini gini’ kalau muhasabah. Ya sudah diikutin sama dia,” sambungnya.

Umi Pipik juga menceritakan ketika dirinya menggelar acara buka puasa sekaligus pengajian di rumahnya, banyak ibu-ibu yang ingin bertemu Abidzar.

“Ibu-ibu semuanya jadi fansnya. Kebetulan saya bikin buka puasa di rumah, pengajian nya ibu-ibu semuanya, dan kebetulan Abidzar lagi di rumah, engga ada syuting, ibu-ibu tau tuh Abidzar di rumah,” ujarnya.

Baca Juga:   Kabar Duka Mengguncang Dunia Seni: Aktor Senior Eeng Saptahadi Meninggal Dunia

Mereka meminta Abidzar yang menjadi imam shalat. Alhasil ketika Abidzar baru saja muncul, ibu-ibu tersebut langsung heboh. Abidzar nampaknya sudah seperti sang ayah yang memiliki banyak fans yang ingin mendengar lantunan ayat suci Al Quran yang merdu darinya.

“Jadi pas sholat maghrib kebetulan saya lagi halangan, ibu-ibu pada minta ‘Ummi Abidzar dong yang jadi imam’ yaudah ‘Bi ini ibu-ibu pengen diimamin’ begitu turun ya Allah hebohnya,”pungkasnya.

Loading

Berikan Komentar Anda