Ibu dan Anak di Sulteng Luka-luka Tertimpa Pohon Tumbang Imbas Hempasan Angin Helikopter

Ibu dan anak mengalami luka akibat tertimpa pohon tumbang yang terkena hempasan angin helikopter Presiden Jokowi saat mendarat di Alun-alun kota Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Senin 13 Mei 2024 pagi.

DIlihat melalui unggahan akun Facebook, ini dahan pohon yang tumbang tampak berukuran cukup besar. Pohon tersebut berada di luar alun-alun, tidak jauh dari lokasi tempat helikopter Jokowi mendarat. Besarnya dahan pohon yang menimpa seorang ibu bernama Rezky Indah Permatasari (32 tahun) dan anaknya Renggani (3 tahun) menyebabkan salah satu korban mengalami luka hingga mengeluarkan darah.

Sang ibu dilaporkan mengalami luka robek di bagian kepala, sementara anaknya mengalami luka di bagian kaki. Dalam video tampak korban diselamatkan warga dengan cara digotong.

Baca Juga:   VIRAL Pohon Pisang Berbuah Sampai 2 Meter jadi Tempat Piknik Dadakan

Setelah kejadian kedua korban langsung dibawa ke RSUD Kabupaten Muna untuk mendapat perawatan medis. Korban dirawat dengan 10 jahitan di kepala. Kini belum diketahui dengan pasti kondisi ibu dan anaknya tersebut. Sebagai informasi, antusiasme masyarakat yang tinggi ingin menyaksikan kedatangan Jokowi tersebut dikarenakan, mantan Walikota Solo itu adalah presiden kedua yang berkunjung ke Muna setelah Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Didampingi sejumlah menterinya, Presiden Jokowi berjalan membelah lautan masyarakat, menyapa dan menyalami masyarakat sejak pagi hari.

Presiden juga sempat berkunjung ke Pasar Pasar Laino Raha, Kabupaten Muna. Di sana ia berinteraksi dengan pedagang, menanyakan harga dan memberi bantuan modal.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Laino Raha menunjukkan komitmen Presiden dalam mendukung perekonomian lokal dan meningkatkan kesejahteraan para pedagang kecil. Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto, Plt. Bupati Muna Bahrun.

Loading

Berikan Komentar Anda