Honda Meluncurkan Motor Matik Terbaru dengan Harga Terjangkau Rp 14 Jutaan, Dilengkapi Fitur Smart Key

Honda resmi meluncurkan Honda Dio H-Smart di India. Motor matik tersebut merupakan varian mutakhir dari keluarga Dio yang telah meluncur lebih dulu. Lantas, apa saja keunggulan yang ditawarkan?

Disitat dari Hindustantimes, Senin (12/6), Honda Dio H-Smart masih mengadopsi desain versi regular, yakni berdimensi kompak dengan perpaduan aksen mematah dan membulat di sejumlah bagian. Lampu utama atau headlamp-nya masih berukuran besar dengan pola menyerupai huruf ‘V’.

Nuansa ‘motor India’ pada Honda Dio H-Smart terasa kental di bagian tengah hingga ke belakang. Pabrikan mendesain tubuhnya agak gemuk dengan ukuran roda belakang yang jauh lebih kecil dibandingkan ban depan. Selain itu, joknya dirancang tebal dan pijakan kakinya dibuat lebar.

Baca Juga:   Viral Siswi Duel di Hutan Kota Pekanbaru

Meski secara keseluruhan tak berubah, namun kendaraan entry level tersebut mendapat riasan tipis-tipis di bagian warna dan stripping. Honda Dio H-Smart terlihat lebih sporty dan segar dibandingkan versi regular.

Berstatus sebagai varian tercanggih, Dio H-Smart telah dibekali berbagai fitur kekinian. Salah satu yang paling spesial adalah teknologi smart key atau kunci pintar yang hanya mengandalkan remot untuk menjalankan fungsinya.

Dengan sistem answer back yang ada di smart key, pemilik bisa mencari kendaraan yang diparkir di tempat ramai. Selain itu, fungsi motor baru bisa dijalankan ketika remot berada 2 meter di sekitar kendaraan.

Selain fitur tersebut, pabrikan juga membekalinya dengan sejumlah fitur standar, seperti pencahayaan LED, idling stop system (ISS), bagasi yang bisa menyimpan helm, dan masih banyak lagi. Sayangnya, sistem pengereman motor tersebut masih tromol, belum cakram.

Baca Juga:   Pengendara Motor di Jepang Tetap Tertib Ikut Antre Saat Jalan Macet, Gak Ada yang Nyalip

Honda Dio H-Smart masih menggunakan mesin 109 cc bersilinder satu dengan muntahan tenaga 7,8 hp dan torsi 9 Nm. Motor matik tersebut dibanderol sangat murah, yakni 77.712 rupee atau sekira Rp 14,02 juta.

Loading

Berikan Komentar Anda