Honda Akan Meluncurkan Mobil Barunya Siang Ini di Indonesia?

PT Honda Prospect Motor (HPM) akan meluncurkan mobil baru di Jakarta siang ini, Kamis (7/12). Meski mereka tak menyebut modelnya, namun besar kemungkinan kendaraan itu merupakan mobil sedan hybrid.

HPM selaku agen pemegang merek Honda telah mengirim undangan peluncuran produk ke redaksi detikOto. Pada lampiran surat tersebut, mereka memastikan, pengenalan mobil baru digelar di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat mulai pukul 10.30 WIB.

“Mengusung slogan how we move you yang memiliki makna terwujudnya mobilitas dalam menggerakkan pelanggan setia, Honda memiliki semangat untuk bermimpi dan selalu berupaya menciptakan pengembangan ide, teknologi dan desain,” demikian pembukaan undangan tersebut.

“Pada kesempatan ini, Honda kembali menghadirkan model terbaru dengan teknologi terdepan yang menghasilkan produk berkualitas tinggi untuk kenyamanan berkendara serta melengkapi barisan mobil Honda di Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga:   Viral di Media Sosial Pemotor Berjatuhan Ketika Melintas di Jalan Sudirman Medan yang Dikeramik

HPM memang tak menyebut mobil apa yang akan meluncur di Jakarta siang ini. Namun, ada beberapa klu atau petunjuk yang mengarah ke All New Honda Accord RS Hybid.

Pertama, melalui unggahan HPM di akun Instagram resmi yang menampilkan desain lampu, tarikan garis, dan keterangan ‘e-teknologi’ yang identik dengan mobil hybrid atau listrik pabrikan.

Kedua, muncul kode CY26 RS CVT ZZ di halaman Samsat DKI Jakarta dengan nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) sebesar Rp 965 juta. Kode tersebut diyakini mengacu pada All New Honda Accord RS Hybrid.

Mobil sedan hibrida tersebut sebenarnya sudah pernah muncul di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023. Bahkan, unitnya sudah meluncur lebih dulu di Thailand.

Baca Juga:   Harga Baterai Mobil Wuling Air ev

Di Negeri Gajah Putih, pabrikan sudah mulai menjual Honda Accord Hybrid seharga 1,5 juta baht atau sekira Rp 660 jutaan.

Lantas, benarkah mobil anyar yang dimaksud adalah Honda Accord Hybrid? Atau justru produk lain di segmen yang sama? Mari kita nantikan bersama peluncurannya nanti siang.

Loading

Berikan Komentar Anda