Hidup Sederhana, Kades Sungai Enau Dapat Dukungan Luar Biasa dari Warga untuk Menjabat 2 Periode

Kepala Desa (Kades) Sungai Enau, Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rajali mencuri perhatian warganet setelah kehidupan sederhananya viral di media sosial.

Rajali dikenal sebagai pemimpin sederhana yang jauh dari kesan mewah, hal ini terlihat jelas dari kondisi rumahnya yang hanya dibangun menggunakan kayu. Padahal ia sudah menjabat selama 8 tahun sebagai Kades.

Dilihat melalui video yang dibagikan akun TikTok @sabri_atm, selain kondisi rumah yang sederhana, kendaraan Rajali juga mencuri perhatian warganet, diketahui ia masih menggunakan Honda Blade 125 FI lawas.

“8 Tahun Menjabat sebagai Kades, Rumah Kades ini menjadi sorotan bukan karna berubah megah namun karena sudah 2 periode tapi rumahnya tetap tidak ada perubahan,” tulis keterangan unggahan, dikutip Rabu, 23 Agustus 2023.

Baca Juga:   Rupiah Dapat Penghargaan Tingkat Dunia dari International Association of Currency Affairs (IACA)

Pagi itu udara di desanya tampak teduh, Rajali ditemani oleh sang istri melangkah keluar rumah menuju lokasi upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Lapangan Dusun Ampaning, Desa Sungai Enau pada Kamis, 17 Agustus lalu.

“Istrinya sehari-hari bertani, berkebun, seperti orang-orang kampung pada umumnya,” kata pengunggah.

Pengunggah mengungkap, mulanya Rajali enggan untuk menjabat dua periode sebagai Kades, namun atas desakan dari warga desa, dirinya pun bersedia kembali menjabat.

“Beliau awalnya cuma mau 1 periode saja, cuma kita masyarakat paksa untuk naik lagi Alhamdulillah 2021 terpilih kembali hingga nanti 2027,” ungkap pengunggah.

Sontak video tersebut pun menjadi sorotan warganet, sejak artikel ini dibuat, video telah disaksikan lebih dari 2,6 juta kali, mendapatkan 138 like dan 5621 komentar. Tidak sedikit warganet yang kagum dengan sosok Rajali.

Baca Juga:   VIRAL Curhat Warganet Dapat Uang Palsu Saat Tarik Tunai di Mesin ATM

“Ini luar biasa…typikal pemimpin yang luar biasa…Mungkin sudah menjadi hal yang langka untuk sekarang ini…hormat dan salut saya buat pak Kades,” komentar salah seorang warganet.

“Aq yakin pasti bpak ini gk ikut demo di jakarta waktu kades minta massa jabatan di perpanjang,” kata warganet.

“Bu kades dan pak kades yg hebat Masya Allah sangat jarang sekali orang yg amanah seperti beliau ini,” kata warganet.

Loading

Berikan Komentar Anda