Heboh Tahanan Nolak Bebas dari Penjara Yang Selama Ini Ia Tinggali

Media sosial dikejutkan oleh ulah seorang tahanan yang bikin geleng kepala. Hal tersebut lantaran sikapnya yang menolak dan enggan bebas keluar dari penjara yang selama ini ia tinggali.

Dinyatakan sudah bebas dari masa tahanan, seorang penghuni jeruji besi justru dibuat betah dan ogah keluar dari penjara berhasil membuat pihak kepolisian bingung. Sebuah video baru-baru ini viral di media sosial dan berhasil dibagikan oleh akun TikTok @merindink.id pada Sabtu, 16 September 2023.

Dalam sebuah video yang viral di media sosial tersebut, memperlihatkan sikap seorang tahanan yang ogah keluar dari penjara meski sudah waktunya untuk meninggalkan jeruji besi.

Dalam video tersebut awalnya direkam oleh seorang petugas aparat kepolisian dari Polsek Labuan, Kabupaten Donggala dalam kanal YouTube Ian Bapontar.

Dua orang polisi yang tengah bertugas dalam video tersebut sempat dibuat bingung dengan sikap dan jawaban tahanan berkemeja warna putih tersebut. Pria yang betah di jeruji besi itu diketahui bernama Mas Kur.

Baca Juga:   Heboh Pasien ODGJ Bawa Kabur Mobil Ambulans di Gunung Putri Bogor, Berakhir Tabrak Truk Tronton

Sudah terbiasa berada di jeruji besi, rupanya membuat pria tersebut enggan untuk kembali ke rumah usai dinyatakan bebas. Hingga tulisan ini dibuat, belum diketahui secara pasti apa alasan tahanan itu menolak untuk pulang kerumah.

Viral di media sosial seorang tahanan asal kabupaten Donggala yang baru-baru ini menuai sorotan warganet. Hal tersebut tak lepas dari aksinya yang menolak untuk dibebaskan dari penjara usai selesai menjalankan masa tahanan dalam beberapa waktu.

Dikutip VIVA.co.id pada Kamis, 21 September 2023 dari akun TikTok @merindink.id, seorang tahanan bernama Mas Kur sebenarnya sudah berkemas dari sebelumnya dengan tas yang sudah disiapkan di dalam jeruji besi.

Namun, pria tersebut justru lebih memilih bersantai dan tiduran dengan mengenakan tikar yang dibawanya ke dalam bui. Hingga membuat dua aparat polisi yang bertugas menghampiri dirinya dan bertanya kenapa dirinya enggan untuk bebas dari penjara.

“Mas Kur bangun bangun! kenapa disuruh pulang belum pulang situ?” kata seorang polisi sambil merekam momen tersebut.

Baca Juga:   Asep Penyiksa Bayi Monyet demi Konten di Tasikmalaya Divonis 3 Tahun Penjara

Dengan lantang, tahanan tersebut menjawab bahwa dirinya masih betah dan tidak mau pulang.

“Belum mau pulang pak,” jawab Mas Kur dalam video tersebut.

Pria berkemeja putih itu lebih memilih mendekam lama di penjara karena sudah terlanjur dibuat nyaman dan betah.

“Masih betah saya di sini,” kata Mas Kur.

Namun untungnya, setelah dibujuk oleh dua pihak kepolisian yang bertugas, akhirnya dirinya pun mau pergi meninggalkan jeruji besi yang ditempatinya dalam beberapa waktu itu. Mas Kur segera berkemas usai diminta segera meninggalkan bui oleh dua orang polisi dalam video tersebut.

Reaksi Warganet

Aksi tahanan tersebut sontak membuat kedua polisi yang bertugas dibuat heran dan bingung, mengingat ia memilih untuk menetap lebih lama di penjara.

“Ini saya heran, salah satu orang yang maunya terus dipenjara padahal orang semuanya pengen bebas. Ini sudah disuruh pulang ke rumah tidak mau sampai sekarang,” tanya seorang polisi yang bertugas.

Baca Juga:   Viral Pria Berharta Rp 62 Triliun Berpenampilan Sederhana

Sontak saja aksi tahanan yang ogah pulang itu pun langsung menuai beragam reaksi dari warganet hingga mengeluarkan asumsinya masing-masing.

“Beda ruang tahanan kali pak, nah dia beruntung dapet tempat yg enak,” tulis warganet.

“kasih pekerjaan pak di area penjara. dia gak mau keluar krn memang di luar lebih keras!!!” komentar akun lainnya.

“karena penjara lebih menjajikan ketimbang di luar sini. blm tentu bisa makan kalo gak bekerja,” tulis warganet.

“Udah di zona nyaman,” kata lainnya.

“Tanda Dia Lelah mEnghadapi dunia,,, karena Dunialah yg membuat dia sengsara…,” komentar akun.

“kalo mau tetap di situ ya gampang aja sih, tinggal ulangi kesalahan yang sama,” tulis seorang warganet.

“mungkin di luar sana dia sudah tidak punya siapa” lagi,” kata seorang pengguna media sosial.

“enak lahh tidur di situ dikasih makan, klau di luar susah nyari makan,” tulis warganet.

Loading

Berikan Komentar Anda