Heboh Seekor Anak Babi Terlahir dengan Wajah Mirip Manusia di NTT

Viral seekor anak babi terlahir dengan wajah mirip manusia di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kulit babi itu juga berwarna seperti bayi baru lahir.

Mulut dan telinganya mirip manusia. Bagian hidung terlihat bulat. Matanya tak terlihat.

Sontak, kelahiran anak babi dengan wajah mirip manusia itu membuat warga heboh dan videonya viral di media sosial. Hanya saja, anak babi langka itu hanya bisa bertahan lima menit, lalu mati.

Belakangan diketahui, peristiwa langka itu terjadi di kampung Ndehek, Desa Sepang, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat.

Kepala Desa Sepang Titus Tarting membenarkan kejadian tersebut. Babi milik Saverinus Sihardi Magung itu lahir pada 17 November 2023 sekitar pukul 16.00 Wita. Anak babi itu lahir bersama sembilan ekor anak babi lainnya yang berwarna hitam.

Baca Juga:   Kejadian Mengejutkan: Penumpang Asiana Airlines Membuka Pintu Pesawat sebelum Mendarat

Anak babi yang mengalami kelainan itu keluar pada urutan ketujuh dari rahim induknya. Titus telah melaporkan kejadian tersebut kepada Camat Boleng.

“Jumlah babi yang lahir sebanyak 10 ekor dan babi yang kelainan tersebut anak babi yg ketujuh. Tapi umur dari babi yang kelainan tersebut hidup kurang lebih lima menit saja,” ungkap Titus, Senin (20/11/2023).

Ia mengatakan anak babi itu telah dikuburkan oleh pemiliknya. Warga itu bahkan mengadakan ritual adat Manggarai untuk menguburkan anak babi tersebut. Namun Titus tak mengetahui nama ritual adat tersebut.

“Ada acara adatnya, tapi tidak terlalu besar,” ujar Titus.

Loading

Berikan Komentar Anda