Harga Tiket Bus Double Decker Rute Solo-Jakarta

Keberadaan busdouble decker atau bus dengan dua lantai sangat diminati penumang yang menginginkan kenyamanan saat menempuh perjalanan jauh, seperti dari Solo ke Jakarta.

Tren bus double decker untuk bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) diperkenalkan pertama kali oleh perusahan karesori Adiputra dengan produk double deckernya pada GIIAS 2015. Sejak itu banyak PO yang menggunakannya.

Adapun kelebihan bus double decker yaitu kapasitas penumpang yang lebih banyak dibandingkan bus biasa atau single deck (satu lantai). Selain itu jarak pandang juga lebih luas dan efisien untuk pengangkutan pada jalur padat penumpang.

Sehingga banyak perusahaan otobus (PO) yang kemudian tertarik menggunakan bus double decker sebagai armada andalannya. Terutama di kota yang jumlah penumpangnya cukup banyak. Seperti Kota Solo dan sekitarnya di mana penumpang jurusan Jakarta cukup menjanjikan.

Baca Juga:   Warung PKL Puncak Bogor di Tertibkan, Begini Kondisinya

Ternyata cukup banyak PO bus double decker yang melayanai Solo – Jakarta PP. Ada PO Raya yang berasal dari Sukoharjo, PO Rosalia Indah dari Karanganyar, PO Agra Mas dari Wonogiri. Kemudian ada lagi perusahaan otobus (PO) dari Wonogiri yakni PO Putera Mulya.

Selanjutnya ada PO Sinar Jaya perusahaan otobus legendaries dari Bekasi. Lalu ada PO Haryanto yang berasal dari Kudus dan perusahaan otobus Harapan Jaya asal Tulungagung, Jawa Timur yang juga melayani rute Solo – Jakarta.

Lantas berapa harga tiket dan cara pemesanannya apabila ingin naik bus double decker jurusan Solo-Jakarta. Di era digital saat ini, Anda bisa pesan tiket secara online. Beberapa PO bus double decker sudah menggunakannya.

Baca Juga:   Pencari Kerja di Jembatan Penyebarangan Grogol: Jakarta Itu Gila Jadi Aku Harus Lebih Gila Lagi

Seperti PO Rosalia Indah, Anda tinggal menggunjungi website resminya; rosalia-indah.co.id klik beranda untuk pemesanan tiket. Hal yang sama juga dilakukan Agra Mas, anda juga bisa melakukan pemesanan tiket dengan mengklik; agramasgroup.com.

Untuk harga tiket bus double decker Rosalia Indah dikutip dari ticbus.com, mulai Rp300.000-Rp385.000 sekali perjalanan. Arga Mas dikutip dari hargaticket.com Rp245.000-Rp345.000.

Loading

Berikan Komentar Anda