Harga Mencapai Rp19,2 Juta, Bisht Messi Laku Terjual di Qatar

Terbaru.news –  Jubah tradisional Arab, Bisht, yang dipakai Lionel Messi sangat mengangkat trofi Piala Dunia 2022 laku terjual di Qatar satu hari usai laga final.

Dikutip dari ESPN dan Marca, Senin (19/12), para penjual Bisth di kawasan belanja Souq Waqif langsung diserbu fans Argentina satu hari setelah Tim Tango mengalahkan Prancis pada final Piala Dunia 2022.

Salah satu toko di Souq Waqif, Bisht Alsalem, menjual berbagai macam Bisht dari yang murah hingga mahal. Bisht termurah dijual dengan harga 500 riyal Qatar atau setara Rp2,1 juta.

Sementara untuk Bisth yang sama seperti dikenakan Messi saat mengangkat trofi Piala Dunia 2022 dijual dengan harga 4.500 riyal Qatar atau setara Rp19,2 juta.

Baca Juga:   Berapa Harga Gift Singa, Paus, Planet dan Universe di TikTok

Dalam video yang viral di media sosial, terlihat sejumlah penggemar Argentina lalu-lalang mengenakan Bisth di tengah kota Doha, Qatar.

Messi mendapat Bisth dari Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani saat menerima medali juara Piala Dunia 2022 dan sebelum mengangkat trofi.

Keputusan Emir Qatar mengenakan Bisth kepada Messi mendapat respons beragam. Tidak sedikit yang mengkritik Emir Qatar, dan banyak juga yang mengungkapkan dukungan.

Bisht merupakan pakaian tradisional di dunia Arab yang telah dipakai selama ribuan tahun. Dulu Bisht dipakai prajurit Arab setelah meraih kemenangan dalam peperangan. Bisht juga biasa dipakai oleh keluarga kerajaan.

Pemakaian bisht untuk Messi disebut jadi bentuk penghargaan Emir Qatar untuk pengoleksi tujuh gelar Ballon d’Or tersebut. Messi dianggap pejuang yang berhasil membawa negaranya meraih kemenangan.

Baca Juga:   Pemkab Deli Serdang Jual Jalan dengan Harga Rp 1,6 Miliar ke Swasta, Ini Alasannya

sumber: cnnindonesia.com

Loading

Berikan Komentar Anda