Gigi Riva Meninggal Dunia Top Skor Sepanjang Masa Italia

Pencetak gol terbanyak atau top skor sepanjang masa Italia Gigi Riva meninggal dunia di usia 79 tahun pada Senin (22/1) malam waktu setempat atau Selasa (23/1) dini hari WIB.

Kabar ini diketahui dari unggahan Cagliari yang merupakan klub yang pernah dibela legenda timnas Italia Gigi Riva dalam kariernya.

“Gigi Riva selamanya. Dialah yang terhebat dari semuanya.Striker Italia terkuat dalam sejarah.Dan salah satu penembak paling mematikan yang pernah ada. Namanya Gigi Riva atau dikenal juga dengan Rombo di Tuono. Pesepakbola yang tangguh, olahragawan yang jujur, pembawa nilai dan prinsip yang kristalin,” tulis Cagliari dikutip dari laman resmi klub, Selasa (23/1) pagi WIB.

Baca Juga:   Jadwal Lengkap Pertandingan dan Stadion Piala Dunia U17 2023

“Legenda sejati, mitos abadi. Ikon Sardinia, tanah angkatnya, yang dengannya ia dihubungkan oleh cinta yang mendalam. Dia meninggalkan kita hari ini pada usia 79 tahun.Hari yang menyedihkan bagi kami dan seluruh dunia sepakbola,” Cagliari menambahkan.

Gigi Riva lahir di Leggiuno Italia pada 7 November 1944. Dalam karier profesionalnya, Gigi Riva pernah memperkuat Legnano pada musim 1962 hingga 1993.

Kemudian, Gigi Riva bergabung dengan Cagliari pada 1963 hingga pensiun sebagai pesepak bola pada 1976.

Gigi Riva juga dikenal sebagai penyerang andalan timnas Italia pada 1965 hingga 1974. Kini Gigi Riva masih memegang rekor pencetak gol terbanyak timnas Italia dengan torehan 35 gol dari 42 penampilan.

Baca Juga:   Jurusan Kuliah Unik di Dunia! ada yang Belajar Desain Mainan

Kini pencetak gol sepanjang masa Italia itu telah meninggal dunia pada Selasa (23/1) dini hari WIB setelah sempat dikabarkan memiliki masalah jantung sejak pekan lalu.

Loading

Berikan Komentar Anda