Gelombang PHK Menyusul, Disney Mau Pecat 2.500 Karyawan Lagi

Disney dikabarkan bakal kembali melakukan PHK. Ini menjadi ketiga kalinya perusahaan tersebut melakukan PHK besar-besaran dalam waktu dekat.

Kali ini Disney kemungkinan akan melepas sekitar 2.500 stafnya. Karyawan yang terkena PHK dikabarkan bakal diberi tahu secara personal di minggu-minggu ini.

Sejauh ini belum diketahui divisi mana yang akan terkena dampak PHK massal ini. Namun, yang jelas langkah PHK ini diyakini menjadi yang terakhir dan akan diumumkan langsung oleh CEO Disney Bob Iger dalam waktu dekat.

“Lebih dari 2.500 staf diperkirakan akan kehilangan pekerjaan mereka di gelombang PHK terbaru, kata sumber itu,” tulis CNN, dikutip Selasa (23/5/2023).

Sebanyak dua gelombang pertama PHK massal sudah terjadi pada Maret dan April lalu pada unit-unit usaha Disney. Setidaknya langkah efisiensi itu telah menghilangkan pekerjaan 4.000 orang. Mulai dari unit usaha ESPN, divisi hiburan Disney, Disney Parks, dan Divisi Pengalaman dan Produk Disney.

Baca Juga:   Rupiah Dapat Penghargaan Tingkat Dunia dari International Association of Currency Affairs (IACA)

Ditarik ke Februari, Iger mengumumkan akan memecat 7.000 karyawan dari tenaga kerja globalnya dalam tiga gelombang sebelum awal musim panas ini. Iger menyebutkan langkah ini diambil sebagai sebuah upaya yang bertujuan menghemat biaya US$ 5,5 miliar.

sGelombang PHK terbaru yang terjadi minggu ini diperkirakan membuat jumlah PHK menjadi lebih dari 6.500 orang, mendekati angka 7.000 yang sebelumnya diumumkan oleh Iger. Per 1 Oktober, diketahui Disney memiliki 220.000 karyawan.

Loading

Berikan Komentar Anda