Fitur Baru Whatsapp: Cara Menghapus Pesan Terkirim

Seringkali kita ingin menghapus pesan yang sudah terkirim ke seseorang atau ke group WA. WhatsApp baru saja menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menghapus pesan yang telah dikirim. Berikut langkah-langkahnya!

Menghapus pesan di WhatsApp terbagi dua opsi, untuk diri sendiri atau semua orang. Untuk diri sendiri artinya hanya menghapus pesan yang dikirim dan diterima dari ponsel pengguna. Jadi pesan yang sama tidak terhapus di ponsel lawan bicara.

Untuk menghapus pesan untuk diri sendiri caranya sebagai berikut:

1. Buka pesan di WhatsApp yang ingin dihapus
2. Tekan dan tahan pesan tersebut
3. Tekan pilihan Delete atau ikon tong sampah
4. Pilih opsi Delete for Me

Baca Juga:   Cara Membuka Blokir Nomor Seseorang di WhatsApp

Nah menghapus untuk semua orang menjadi fitur baru WhatsApp. Dengan kemampuan ini kita dapat menghapus pesan yang telah dikirim baik di ponsel kita maupun ponsel lawan bicara.

Menariknya tidak hanya perseorangan, penghapusan pesan ini dapat dilakukan di pesan group. Adapun caranya sebagai berikut:

1. Buka pesan di WhatsApp yang ingin dihapus
2. Tekan dan tahan pesan tersebut
3. Tekan pilihan Delete atau ikon tong sampah
4. Pilih opsi Delete for Every One

Perlu diingat, ada batas waktu untuk menggunakan opsi menghapus untuk semua orang. Pesan yang dapat dihapus jika belum lewat dari tujuh menit setelah dikirim.

Jika berhasil, pesan yang telah dihapus akan digantikan dengan tulisan You deleted this message pada ponsel pengguna, sementara pada ponsel lawan bicara akan tertera pesan This message was deleted. Selamat mencoba!

Loading

Berikan Komentar Anda