ESOK PRESIDEN BERIKAN NAMA PESAWAT N219

Besok Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberi nama pesawat N219 hasil kerja sama PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dan Lembaga Penebangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Jumat 10 November 2017. Penamaan pesawat N219 akan dilakukan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. “Hari Jumat jam 09.00 pagi. Pemberian nama oleh Presiden RI dilakukan di Halim,” ujar Direktur Produksi Arie Wibowo saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Kamis (9/11/2017).
Kemarin, pesawat N219 diterbangkan langsung dari Bandara Husein Sastranegara di Bandung, Jawa Barat menuju Bandara Halim Perdanakusuma. Pesawat pun berhasil mendarat dengan mulus. Setelah diberikan nama oleh Jokowi, pesawat N219 akan kembali terbang ke Bandung. Pesawat masih harus melewati serangkaian uji terbang sebelum bisa mendapatkan sertifikat dari Kementerian Perhubungan.

Baca Juga:   Mustafa Kemal Ataturk : Presiden Turki Yang Mayatnya Tidak Diterima Bumi

BAGI ANDA YANG SIBUK BEKERJA, TAPI INGIN KULIAH D3 S1 S2 S3
SILAHKAN BERGABUNG DENGAN KELAS KARYAWAN TERBAIK DI DAERAH ANDA
Pilih Daerah
JAKARTA  | TANGERANG |  BEKASI |  BANDUNG | YOGYAKARTA | SURABAYAMEDAN

“Pesawat akan kembali ke Bandung untuk melanjutkan flight testing,” kata Arie.
Mengenai nama yang akan diberikan Jokowi kepada pesawat N219, Arie enggan membeberkannya lebih jauh. Ia tidak mau mendahului Jokowi. “Nama belum bisa dikabarkan,” tutur Arie.

702 total views, 1 views today

Berikan Komentar Anda