Ditempat Wisata Populer Ini Buka Lowongan Kerja Cosplay jadi Kera Sakti, Gajinya 13 Juta

Sebuah wisata populer di China The Wuzhishan, mengumumkan lowongan pekerjaan yang unik. Mereka sedang mencari seorang aktor yang harus cosplay seperti Raja Kera legendaris yang juga dikenal sebagai Sun Wukong. Tugasnya bersembunyi di gua, dan memakan makanan yang diberi oleh turis.

Iklan rekrutmen tersebut, yang telah menjadi viral, diposting oleh kawasan pemandangan Taihang Wuzhishan, di provinsi Hebei, Tiongkok, lapor outlet berita Tiongkok Shangyou News.

Objek wisata ini menampilkan vegetasi yang subur dan puncak yang tinggi, termasuk pegunungan sepanjang 3 km yang menyerupai “lima jari Buddha”.

Menurut legenda, tempat ini juga merupakan salah satu situs di mana para dewa menaklukkan Raja Kera dan memaksanya turun ke bawah gunung raksasa. Karena hubungannya dengan atraksi tersebut, tempat tersebut sedang mencari aktor untuk memerankan Raja Kera.

Baca Juga:   PLN Buka 32 Lowongan Kerja Menjanjikan Gaji Hingga Tembus Rp 15 Juta! Peluang Emas bagi Pencari Kerja

Objek wisata di Tiongkok mempekerjakan Monkey King dengan bayaran 6 ribu yuan atau sekitar Rp13,1 juta per bulannya. Seorang manajer di sana mengatakan kepada Shangyou News bahwa kandidat tidak perlu memiliki kualifikasi akademis apa pun.

Persyaratannya diantaranya berkarakter seperti Raja Kera, memiliki sejumlah bakat akting, dan bersikap lincah, ceria, serta mudah bergaul dalam berinteraksi dengan wisatawan.

Atraksi tersebut mungkin menaikkan gaji pokok setelah mengevaluasi kinerja aktor tersebut, kata manajer Mr Shen (nama ditransliterasikan dari bahasa Mandarin). Dia mendorong para pemain untuk berinteraksi dengan wisatawan, karena gaji mereka akan disesuaikan.

Meskipun atraksi tersebut telah merekrut dua aktor untuk posisi tersebut, mereka telah mencari lebih banyak lagi sejak musim semi lalu.

Baca Juga:   Jadwal Siaran Langsung Euro 2024: Turki vs Portugal Malam Ini

Aktor diberi makan hampir terus-menerus

Video Douyin yang dibawakan oleh aktor Raja Kera Jin Xing Hou Ge menunjukkan turis, terutama anak-anak, memberinya makanan hampir terus-menerus.

Meskipun ia tampaknya sering diberi makan buah-buahan, terutama pisang, seorang anak laki-laki meminta ibunya menyiapkan mie untuk aktor tersebut atas permintaannya.

Shen mengatakan para aktor biasanya diberi makan pisang, makanan ringan, mie instan, ayam panggang, dan bahkan bir.

Mereka diberi begitu banyak makanan sehingga ketika mereka pulang kerja, mereka akan berbagi sisa makanannya dengan anggota staf lainnya.

Menanggapi kekhawatiran netizen bahwa para pemeran Monkey King akan menjadi gemuk dan terjebak di dalam lubang, pihak pengelola mengatakan lubang tersebut besar, sehingga hal tersebut belum terjadi.

Baca Juga:   Jadwal Pendaftaran S2 Universitas Panca Sakti (PSU) 2024/2025

Aktor harus tinggal di gua sepanjang waktu

Namun, salah satu kelemahan dari pekerjaan ini adalah para aktor harus tetap terjebak di dalam gua selama seluruh giliran kerja mereka. Saat ini, yang satu bekerja 2,5 jam di pagi hari dan yang lain bekerja tiga jam di sore hari.

Mr Shen berkata, karena mereka tidak bisa berada di sana terlalu lama, mereka mencari aktor lain sehingga masing-masing dapat bekerja sekitar dua jam.

Dia mengatakan bahwa jika hanya dua aktor yang mengerjakan pertunjukan ini untuk waktu yang lama, mereka mungkin tidak bisa keluar setelah dua tahun, karena banyaknya makanan yang mereka makan.

Loading

Berikan Komentar Anda