Daftar 6 Negara Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sejumlah tim sudah memastikan diri lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Berikut daftar tim negara lolos ke babak ketiga.

Qatar memastikan diri lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia setelah menang 2-1 di markas Kuwait. Dua gol Almoez Ali membawa Qatar memenangkan laga tersebut.

Qatar mengoleksi poin sempurna 12 dari empat laga yang dimainkan. Bukan hanya memastikan diri lolos ke babak ketiga, Qatar juga sudah dipastikan mengunci status juara grup A karena nilai mereka tak mungkin dikejar tim lainnya.

Dari grup E, Iran dan Uzbekistan sama-sama memastikan diri lolos sebagai perwakilan grup tersebut. Iran menang 1-0 lawan Turkmenistan sedangkan Uzbekistan menghajar Hong Kong 3-0. Dua laga tersisa di grup ini hanya tinggal menentukan status juara grup antara Iran dan Uzbekistan.

Baca Juga:   5 Negara yang Tidak Memiliki Angkatan Darat, Laut dan Udara

Di grup F, Irak juga memastikan diri lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Irak menang telak 5-0 atas tuan rumah Filipina dan membukukan catatan 12 poin dari empat laga. Sisa satu tiket dari grup F akan diperebutkan Indonesia, Vietnam, dan Filipina.

Pada grup H juga terdapat negara yang sudah memastikan diri lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia yaitu Uni Emirat Arab. UEA melaju ke babak ketiga setelah mengalahkan Yaman dengan skor 3-0. Hasil itu membuat UEA memiliki koleksi poin sempurna 12 angka dari empat laga yang dimainkan.

Poin sempurna juga diukir oleh Australia di grup I untuk memastikan diri melaju ke babak ketiga. Australia menang 5-0 di markas Lebanon dan melangkah ke babak selanjutnya.

Baca Juga:   Gegara Rebahan Sambil Bawa Motor di Depok Viral, Pria ini Didenda Rp750 Ribu

Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia akan diikuti oleh 18 tim. 18 tim tersebut nantinya dibagi menjadi tiga grup yang masing-masing berisikan enam tim.

Dua tim teratas dari tiap grup di babak ketiga bakal langsung lolos ke Piala Dunia 2026. Sedangkan dua tim peringkat tiga dan empat di masing-masing grup akan bertarung di babak keempat untuk memperebutkan dua tiket tersisa untuk lolos langsung plus satu tiket playoff antarkonfederasi.

Daftar 6 Negara Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

1. Qatar
2. Iran
3. Uzbekistan
4. Irak
5. Uni Emirat Arab
6. Australia

Loading

Berikan Komentar Anda