Cuma Modal Kardus Pengemis di Ponorogo ini Bisa Nginap di Hotel

Baru-baru ini media sosial dihebohkan oleh aksi seorang pengemis yang sukses diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpok PP) Ponorogo, Jawa Timur. Bagaimana tidak, hal tersebut bermula saat satuan Satpol PP tengah menggelar razia di beberapa titik jalan.

Dan saat bertugas, pihaknya berhasil mengamankan beberapa pengamen dan pengemis yang menyebar saat proses razia berlangsung. Melansir salah satu sumber, diungkapkan oleh Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban (Kabid Trantib) Satpol PP Ponorogo Subiantoro, bahwa pihaknya dalam beberapa waktu terakhir ini tengah melakukan razia ketat kepada para pengemis dan pengamen di wilayah tersebut.

Menariknya dalam proses pengamanan tersebut, didapatkan salah seorang pengemis yang ternyata sudah semingu bermalam di hotel yang lokasinya tidak jauh dari sekitar alun-alun wilayah tersebut.

Baca Juga:   Arab Saudi Kalahkan Oman 2-1 di Laga Piala Asia 2023

“Beberapa hari terakhir kami memang razia pengemis. Salah satunya yang unik dan bikin kaget ya ada satu pengemis menginap di hotel,” ungkap Kabid Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat Umum Satpol PP Ponorogo, Subiyantoro dikutip VIVA.co.id dari salah satu sumber pada Selasa, 5 Desember 2023.

Menurut Subiyantoro setelah pihaknya mengamankan, petugas juga meminta identitas para pengamen dan pengemis tersebut.

“Terdapat kunci hotel di dalam tas pengemis berinisial A ini,” imbuh Subiyantoro.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berkesempatan membongkar isi tas dari masing-masing pengemis itu. Dan menariknya dari salah satu dari mereka ditemukan kunci hotel.

Berdasarkan kunci hotel yang ditemukan di tas pengemis itu, nampaknya ia sering menginap di hotel dengan nilai kelas menengah.

Baca Juga:   KA Probowangi Tabrak mobil di Lumajang, Sebanyak 11 Korban Penumpang Tewas

Lebih lanjut, saat ditanyai oleh pihak keamanan ternyata ia merupakan tunawicara. Dalam penjelasannya, ia ternyata sudah 8 hari di Ponorogo dan lebih memilih menginap di hotel. Alasannya, karena baru sekali ini dia mengemis di Ponorogo.

“Hotelnya saja berapa. Berani menginap dan sudah lebih dari sepekan. Hotelnya di tengah kota lho. Bukan hotel melati yang efek-ecek,” terang Subiyantoro selaku petugas Satpol PP.

Reaksi Warganet

Sontak saja aksi pengemis asal Ponorogo yang viral di media sosial tersebut sukses membuat geram warganet.

“Itulah kenapa kita juga harus selektif bersedekah. Memang hanya seribu atau dua ribu yang terlihat sangat remah,” tulis warganet.

“Knp mereka tdk mau merubah nasib ya? duit hasil ngemis klo udh cukup byk buat modal usaha lah.kebanyakan malah buat foya foya,” kata lainnya.

Baca Juga:   Bolivia Menjadi Negara Pertama yang Memutuskan Hubungan Diplomatik dengan Israel sebagai Respons terhadap Konflik di Gaza

“Enaknyaaa,” canda warganet lain.

“Eyaaaaaaaaa tu mana yg suka bilang,” sahut warganet lain.

‚ÄúSedekah ya sedekah aja, ga usah pilih2. Toh ngasih dua ribu ga bakalan bikin kamu misqueen,” seru lainnya.

“Kayanya, ini bagus buat ningkatin perekonomian nasional,” tulis lainnya.

Loading

Berikan Komentar Anda