Cerai 6 Tahun Lalu, Wanita Ini Tak Sengaja Temukan Mantan Suami Jadi ODGJ yang Diduga Depresi

Tidak ada satu pasangan pun yang menginginkan terjadinya perceraian. Namun, jika kondisi tidak memungkinkan lagi dan perceraian merupakan satu-satunya jalan untuk menyelesaikannya, mau tak mau jalan itu harus ditempuh.

Orang yang mengalami perceraian kebanyakan akan merasa terisolasi dari keluarga dan teman-teman. Ia akan mengalami rasa tidak percaya diri dalam bertindak. Akibatnya, pikiran akan terganggu dan merasa berat dalam mengambil keputusan di kemudian hari.

Akibat kondisi tersebut, tidak sedikit kejiwaan orang akan terkoyak. Kondisi gangguan mental ini terjadi akibat hilangnya proses penemuan jati diri yang harus dijalani setelah perceraian.

Seperti halnya dialami seorang pria dalam video viral yang dibagikan akun Instagram @dagelanviral pada Sabtu, 4 November 2023 berikut ini:

Baca Juga:   Penerimaan Calon Taruna Akademi Imigrasi (AIM) Tahun 2016/2017

Dalam video tersebut tampak seorang wanita merekam mantan suaminya yang menjadi orang dalam gangguan jiwa (ODGJ). Dalam momen pertemuan itu, si pria diduga sudah tak lagi mengenali mantan istrinya.

Dengan penampilan kusam dan rambut yang tak lagi tertata, pria itu hanya terdiam saat diajak berbicara. Adapun, si wanita hanya mampu menangis menyaksikan keadaanya mantan suaminya tersebut.

Dalam narasi postingan, pengunggah mengatakan bahwa kondisi pria tersebut jauh berbeda dari 6 tahun lalu saat keduanya memutuskan untuk mengakhiri rumah tangga alias bercerai.

“Momen seorang istri menangis haru setelah 6 tahun bercerai, bertemu kembali dengan mantan suami yang mengalami gangguan jiwa. Jadi diduga suaminya depresi karena perceraian mereka,” tulis keterangan unggahan dikutip Senin, 6 November 2023.

Baca Juga:   Maling Motor Sengaja Menyerahkan Diri ke Polres, Mengaku Ingin Hidup Tenang di Dalam Penjara

Belum diketahui pasti percakapan dalam video, diduga lokasi berada di wilayah Langkawi, Malaysia. Adapun, video itu telah viral dan jadi perbincangan di tengah-tengah warganet Indonesia.

Pada kolom komentar tidak sedikit warganet yang mengaku iba dengan kondisi pria itu, sementara sebagian lagi berharap si pria dapat pulih dan keduanya kembali rujuk.

“Entah masalah apa yg menimpa mereka sampe bercerai, yg jelas klu emg bapaknya begitu krna mantan istrinya betapa tulusnya cinta seorg lelaki,” komentar salah seorang warganet

“Kok aku terharu sedih liatnya semoga bapak segera sehat dan keduanya dapat rujuk kembali,” tulis warganet.

Loading

Berikan Komentar Anda