Bahas Piala Dunia U-20 2023 Indonesia, Menpora dan Erick Thohir Temui Presiden FIFA di Qatar

Terbaru.news – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainudin Amali beserta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir datang ke Qatar untuk menemui Presiden FIFA, Gianni Infantino. Kehadiran mereka berjumpa Infantino untuk membahas persiapan Indonesia untuk mengeglar Piala Dunia U-20 2023.

Kabar pertemuan ketiganya di Doha, Qatar tersebut, diungkapkan Erick pada Minggu 18 Desember 2022 kemarin. Dia memastikan FIFA mendukung penuh gelaran tersebut.

“Pertemuan Pak Menpora Zainudin Amali dan Presiden FIFA Gianni Infantino, membahas persiapan Piala Dunia U20 di Indonesia tahun depan, agar berjalan dengan baik. Gianni Infantino mendukung permintaan Presiden jokowi untuk memaksimalkan penyelenggaraan kegiatan ini,” ungkap Erick, dikutip Senin (19/12/2022).

Baca Juga:   Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Malam Ini

Saat ini, FIFA telah mengeluarkan dokumen regulasi untuk The FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 atau Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. Salah satu yang diatur dalam regulasi tersebut adalah tim yang akan berkompetisi. Sebagai tuan rumah, Indonesia diberi hak untuk mengikutsertakan 1 tim dalam kompetisi ini.

Direncanakan, ada 24 tim yang mengikuti kompetisi Piala Dunia U-20 2023. Mereka berasal dari perwakilan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF), Konfederasi Sepakbola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (Concacaf), Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL), yang masing–masing mengiriimkan 4 tim.

Lalu Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mendapatkan kuota tim terbanyak yaitu 5 tim. Selebihnya, terdapat dua tim sebagai jatah untuk Konfederasi Sepak Bola Oseania (OFC).

Baca Juga:   Kompetisi Sengit di SEA Games 2023, Indonesia Siap Geser Peringkat Thailand di Klasemen Medali

Di lain sisi, Erick menilai Qatar dapat menjadi contoh penyelenggaraan Piala Dunia yang sukses. Salah satu tolok ukur kesuksesan tersebut adalah kemampuan Qatar dalam menyajikan pesta olahraga yang meriah, sekaligus memperkenalkan keindahan budaya Islami lewat sepak bola.

Dalam Piala Dunia 2022 Qatar, lanjut Erick, pecinta sepakbola menyaksikan pertama kalinya pertandingan sepakbola pria dipimpin wasit perempuan.

Hebatnya, pada Piala Dunia 2022 Qatar antusiasme penonton baik secara langsung maupun streaming luar biasa tinggi karena berhasil mencapai lebih dari 2 miliar orang penonton. Tertinggi dalam sejarah Piala Dunia.

“Semoga penyelenggaraan Piala Dunia U20 tahun depan, Indonesia bisa menyamai, atau bahkan bisa melebihi kesuksesan Qatar, amin,” ujar Erick.

Baca Juga:   Biaya Kuliah Universitas Komputer Indonesia Bandung 2024/2025

sumber: bola.okezone.com

Loading

Berikan Komentar Anda