Viral Ayah di NTT Minta Batuan TNI untuk Menasehati Anaknya yang Suka Bolos Sekolah

Kenakalan anak-anak saat tumbuh dewasa memang kerap menyita pikiran para orang tua. Apalagi, jika anak tersebut sering bolos dan malas untuk pergi ke sekolah.

Seperti kejadian yang satu ini, yang diketahui terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT), yang sempat viral di media sosial X (sebelumnya Twitter).

Seorang ayah tampaknya sudah kehabisan akal untuk membuat sang anak agar pergi ke sekolah dan tidak bolos, namun si anak kerap kali tak mau pergi ke sekolah dengan berbagai alasan. Kali ini ia beralasan bahwa guru di sekolahnya sedang sakit.

Lantas, ayah tersebut pun meminta bantuan temannya, yang merupakan anggota TNI, untuk mendisiplinkan anaknya itu dengan ‘cara militer’.

Baca Juga:   Daya Tarik IKN Mengglobal! 17 Negara Tertarik untuk Berinvestasi dalam Proyek IKN

“Berdiri sini kau,” kata TNI meminta anak kecil tersebut.

Usai berdiri, anggota TNI pun tersebut menceramahi anak kecil yang diketahui masih duduk di bangku SD tersebut. “Kau hanya mau buat alasan saja supaya tidak pergi sekolah,” kata TNI memarahi, dilansir Jumat, 22 Desember 2023.

Sang anak dengan polosnya menjawab. “Guruku sakit,”

“Guru ada sakit tapi sekolah tetap dilaksanakan, kan. Kegiatan sekolah belajar mengajar tetap ada,” balas TNI tersebut.

“Gak ada yang ngurus (di sekolah),” jawab anak kecil tersebut tak mau kalah.

“Kau masih kecil sudah pintar putar-putar bahasa. Saya curiga ini hanya alasanmu saja. Buktinya saya datang, kau main HP. Padahal kau sudah janji kemarin tidak akan main HP lagi,” ujar anggota TNI tersebut menasehati.

Baca Juga:   Viral Balon Gas Meledak di Perayaan Hari Guru Nasional di Sekolah Dasar

Sang anak pun terlihat kapok setelah dinasehati tegas oleh anggota TNI tersebut.

Kejadian lucu namun menyentuh ini mendapat banyak reaksi dari netizen. Tak sedikit yang terharu dengan dedikasi anggota TNI tersebut yang mau menyempatkan diri menasehati anak kecil tersebut.

“Kepedulian TNI memang tidak bisa diragukan lagi. selalu peduli dengan rakyat. Bravo TNI,” tulis salah satu netizen di kolom komentar. “Nah loh, langsung dididik militer ga tuh bocil. Ada ada aja ide orang tuanya, kreatif dan gak kepikiran,” tulis yang lainnya.

Loading

Berikan Komentar Anda