Arab Saudi Kalahkan Oman 2-1 di Laga Piala Asia 2023

Arab Saudi menang 2-1 atas Oman pada partai pertamanya di Piala Asia 2023. Laga tersebut berlangsung di Khalifa International Stadium, Rabu waktu setempat (17/1/2024).

Arab Saudi langsung dikejutkan dengan hukuman penalti di menit ke-10. Hassan Tambakti melanggar Muhsen Al Ghassani, dengan VAR memastikan Oman mendapatkan tendangan 12 pas.

Salaah Al Yahyaei maju sebagai eksekutor dan berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang. Arab Saudi coba merespons, salah satunya lewat upaya Nasser Al Dawsari pada menit ke-32 namun melebar.

Arab Saudi meningkatkan intensitas serangan selepas restart. Namun upaya mereka baru membuahkan hasil pada menit ke-78, saat Abdulrahman Ghareeb menyelesaikan bola dari Ali Lajami.

Baca Juga:   KA Pangrango Bogor-Sukabumi Beroperasi Lagi Hari Ini

Gol itu jadi momentum buat Arab Saudi. Setelah peluang Ghareeb pada menit ke-94 melesat di atas gawang, gol kemenangan didapatkan dua menit berselang!

Umpan sepak pojok Ghareeb dari kiri disundul Ali Lajami dan mengarah ke tiang jauh. Ali Al Bulayhi yang lolos menanduknya ke dalam gawang.

Hakim garis mulanya mengangkat bendera tanda offside. Tapi VAR mengoreksi keputusan itu dan mengesahkan gol, yang sekaligus memastikan kemenangan Arab Saudi ini.

Hasil ini menempatkan Arab Saudi di posisi dua Grup F Piala Asia 2023, kalah selisih gol dari Thailand. Oman dan Kirgistan berturut-turut di posisi 3-4.

Loading

Berikan Komentar Anda