Apa Kepanjangan NMAX dan PCX

Siapa yang tidak kenal Yamaha NMAX dan Honda PCX? Yup benar banget, kedua motor bongsor dari beda brand ini merupakan salah satu motor yang kerap dipilih pengendara di Indonesia. Wajar, karena keduanya menawarkan kenyamanan saat berkendara, dan menjadi model andalan dari masing-masing brand.

Kendati demikian, Detikers tahu apasih kepanjangan dari NMAX dari Yamaha atau PCX dari Honda? Nah bagi detikers yang belum mengetahui kepanjangan dari keduanya, merapat!

Singkatnya nama tersebut tentu saja tidak dengan sembarangan diberikan terhadap produknya. Produsen sepeda motor ini biasanya menyesuaikan karakteristik produk dan juga bertujuan agar nama tersebut lebih mudah diingat oleh konsumen.

Meski hanya menggunakan beberapa huruf, nama NMAX dan PCX ternyata adalah singkatan dengan makna yang mendalam dan arti yang indah.

Baca Juga:   Pengemudi Mobil Seruduk Pelajar yang Akan Terlibat Tawuran di Bogor

NMAX, dikenal dengan New Max Design, merujuk pada desain baru yang maksimal. Namun, menurut laman resmi Yamaha, singkatan itu juga melambangkan New Balance, Nimble Manuver, dan Neat Performance. Sebuah konsep yang menggambarkan kesempurnaan dan kinerja yang prima.

Sementara itu, PCX memiliki makna yang tak kalah menarik. Menurut laman resmi Honda, PCX singkatan dari Personal, Comfort, dan Xaloon. Namun, “Xaloon” di sini bukanlah tempat potong rambut, melainkan merupakan permainan kata dari “saloon” yang merujuk pada tempat nongkrong atau bar.

Saloon, dalam konteks aslinya, adalah tempat istirahat bagi para koboi yang lelah. Di tempat tesebut mereka bisa menemukan kenyamanan dan ketenangan. Selain itu, istilah saloon juga sering digunakan untuk menggambarkan mobil-mobil mewah.

Baca Juga:   Viral Pengunjung Taman Safari Bogor Nekat Buka Kaca Mobil di Area Singa

Jadi, jika kita menggabungkan semua makna tersebut, PCX menjadi simbol kendaraan yang tidak hanya mewah, tetapi juga nyaman dan penuh gaya. Dengan tujuan membawa kita ke pengalaman yang tak terlupakan setiap kali kita mengendarainya di jalanan.

Loading

Berikan Komentar Anda