ANDA TERTARIK? INI DIA 5 JURUSAN KULIAH PALING “UNIK” YANG ADA DI DUNIA

Perkuliahan merupakan bagian dari pendidikan yang mungkin beberapa dari kita sedang atau pernah tempuh. Jurusan yang semakin banyak terbuka memungkinkan lowongan pekerjaan yang akan kita dapatkan pun menjadi besar. Tetapi pernahkah kamu berpikir tentang beberapa jurusan yang terbilang unik, dan terkadang aneh? Berikut adalah beberapa contohnya.

1. Edukasi Petualangan (Adventure Education)

Suka mendaki gunung dan menikmati keindahan alam? Edukasi Petualangan mengajarkanmu untuk membuka dirimu dalam menikmati petualangan, pengembangan diri dan penemuan jati diri yang dapat kamu lakukan di alam bebas. Setelah lulus, kamu bisa bekerja dalam pemograman kegiatan-kegiatan outdoor yang biasa untuk retreat. Dengan biaya per semester untuk warga non Amerika Serikat sebanyak 71.360.550 jika diuangkan ke rupiah, daftar mata kuliah jurusan ini termasuk mendayung kano, ekspedisi alam liar, dan mengarungi sungai menggunakan kayak. Jurusan ini bermaksud menyiapkan mahasiswanya untuk berkarir di edukasi lingkungan, kepemimpinan lapangan, atau petualangan untuk terapi. Bagi kamu yang tertarik melanjutkan kuliah yang seru ini, kamu bisa berkunjung ke website resmi Plymouth State University, New Hampshire, Amerika Serikat, untuk mencari informasinya.

Baca Juga:   Kuliah Malam Manajemen Informasi Kesehatan Di Tangerang

2. Pelelangan (Auctioneering)

Seperti namanya, kamu akan diajarkan bagaimana cara melakukan dan menguasai pelelangan yang baik, benar dan adil serta metode untuk mendapatkan barang dengan strategi yang benar. Untuk menjadi pelelang yang legal di Pennsylvania, syaratnya ialah lulus dari jurusan Pelelangan di Universitas yang diakui oleh Pennsylvania Auctioneers Association. Salah satu Universitas yang diakui adalah Harrisburg Area Community College. Biaya kuliah tahun 2016 adalah 4.800 Dollar atau sekitar 63 jutaan Rupiah. Jumlah ini worthed dengan pendapatannya yaitu, yang dilansir oleh Chron, seorang Auctioneer atau Pelelang menghasilkan 46.000 Dollar dalam setahun atau berkisar 606 jutaan Rupian dalam setahun.

3. Bisnis dan Teknologi Penyelaman (Diving Business and Technology)

Perguruan Tinggi Komunitas Florida Keys kamu akan diajarkan bagaimana cara manajemen industri penyelaman bersamaan dengan berbagai macam cara untuk mengantisipasi keadaan yang tidak diinginkan. Lulusan akan diharapkan untuk bekerja menjadi instruktur scuba-diving, peneliti penyelaman atau jurnalis foto bawah laut.

Baca Juga:   Mengapa Kelas Karyawan di STIE Bank BPD Jateng?

4. Ilmu Sains Olahraga dan Gerak (Exercise and Movement Sciences)

Siapa menyangka bahwa aerobik pun menjadi salah satu pelajaran di Universitas Vermont? Jurusan ini mengajarkanmu teori dan pengaplikasian ilmu gerakan yang berpengaruh terhadap kesehatan, fitnes dan penanggulangan penyakit. Pekerjaan bervariasi mulai dari industri kesehatan dan fitnes, penelitian laboratorium kesehatan hingga program kesehatan dalam suatu organisasi.

5. Perusahaan Keluarga (Family Enterprise)

Universitas Stetson menyediakan pelajaran bagi kamu yang ingin meniba ilmu sistematik strategis tentang bagaimana cara memanfaatkan keterlibatan keluarga sebagai bisnis kebersamaan dan peningkatan perekonomian keluarga. Kamu bisa bekerja membangun bisnis untuk keluargamu sendiri atau menjadi penasehat profesional bagi bisnis keluarga lainnya.

Baca Juga:   Viral 2 Waria Mengaku Diperas Rp 50 Juta Setelah Ditangkap Polisi

Apakah anda tertarik dengan jurusan tersebut? Kalau tertarik silahkan kunjungi website nya dan cari informasi sebanyak-banyaknya. Selamat Mencoba Good People..

Loading

Berikan Komentar Anda