Anda Sibuk Bekerja, Tapi Ingin Kuliah? Kelas Karyawan Solusinya

Kelas Karyawan Indonesia, penyelenggara program kelas karyawan terkemuka di Indonesia! Kami dengan bangga menyediakan layanan pendidikan kelas karyawan di berbagai daerah, memberikan kesempatan bagi para pekerja dan profesional untuk terus mengembangkan diri mereka melalui pendidikan berkualitas.

Dengan komitmen untuk mendukung perkembangan karier Anda, Kelas Karyawan Indonesia berdedikasi untuk memberikan pengalaman belajar yang fleksibel, relevan, dan terjangkau. Jelajahi peluang pendidikan kelas karyawan kami di berbagai daerah, dan temukan program yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi Anda.

Melalui pendidikan yang terjangkau, berorientasi pada praktik, dan memberikan dampak positif pada karier Anda. Jadilah bagian dari komunitas belajar yang dinamis di Kelas Karyawan Indonesia.

Bagi anda seorang karyawan yang ingin melanjutkan studinya untuk Kuliah di jenjang D3, atau S1 atau S2 maka perlu mengetahui lebih detail tentang kuliah kelas karyawan atau biasa disebut juga Kelas Karyawan. Biasanya banyak pertanyaan jika ditemuka kata kuliah karyawan atau kelas karyawan atau juga ada yang menyebut kuliah kelas karyawan. Ada pertanyaan seperti ini, apa sih yang dimaksudnya dengan kelas karyawan, lalu apa kelebihannya, lalu apa bedanya kelas karyawan dengan kelas reguler, lalu apa saja jurusannya, lalu hari apa saja dan berpa kuliahnya kelas karyawan lalu berapa lama kelas karyawan dapat diselesaikan dan lain-lain.

Apa Itu Kuliah Kelas Karyawan?

Lebih Jauh Tentang Kuliah Kelas Karyawan

Bagi anda para karyawan tentu saja anda sering istilah kuliah kelas karyawan. Mungkin anda sudah tahu apa yang dimaksud dengan kuliah kelas karyawan.

Kuliah kelas karyawan adalah suatu program kuliah diperguruan tinggi yang dirancang dan diselenggarakan khusus bagi mahasiswa yang sudah bekerja.   Kualitas dan proses pendidikan pada Program Kelas Karyawan sama dirancang sama dengan Kualitas dan proses pendidikan pada hari biasa. Setiap perkuliahaan diatur secara terstruktur dan terjadwal dengan pemilihan tenaga pengajar terbaik dan berpengalaman di bidangnya.

Baca Juga:   Lanjutan (Ekstensi) D3 ke S1 Manajemen di Tangerang

Dimana Saja Lokasi Kelas Karyawan?

Lokasi yang di selenggarakan Kelas Karyawan Indonesia

  • Jakarta
  • Tangerang
  • Bekasi
  • Cikarang
  • Bandung
  • Semarang
  • Yogyakarta
  • Medan

Apa Perbedaan Kuliah Karyawan Dengan Kelas Reguler

Yang membedakan antara kelas karyawan dengan kelas reguler adalah pada hari dan waktu kuliahnya. Hari dan waktu kelas karyawan dilaksanakan diluar jam kerja para karyawan sehingga tidak kuliah kelas karyawan tidak mengganggu pekerjaan mahasiswa.

Secara kualitas tidak ada beda antara Kelas Karyawan dengan kelas reguler karena kurikulum dan tenaga pengajarnya adalah sama.

Apa kelebihannya Kelas Karyawan Dibanding Kelas Reguler

Ada beberapa kelebihan kelas karyawan dibanding dengan kelas reguler, yaitu:

  1. Cukup hanya sehari ke kampus sehingga lebih menghemat biaya transportasi
  2. Biaya kuliah bisa dicicil bulanan, biasanya kampus memberikan fasilitas cicilan biaya kuliah per bulan sehingga lebih meringankan para mahasiswa dalam membayar biaya kuliah.
  3. Ada beberapa mata kuliah diselenggarakan secara online sehingga lebih memudahkan mahasiswa untuk tidak perlu datang ke kampus untuk kuliah.
  4. Tidak ada batasan umur mahasiswa, berapapun umur mahasiswa dibolehkan untuk kuliah.
  5. Dapat berinteraksi dengan teman kuliah dari berbagai profesi sehingga dapat menambah wawasan anda.
  6. Materi kuliah bisanya disesuaikan dengan dunia kerja sehingga mudah dipahami oleh mahasiswa.

Apakah Sama Kurikulum Kelas Karyawan Sama Dengan Kelas Reguler

Dalam 1 perguruan tinggi tidak boleh dibedakan kurikulum suatu program, sehingga Kurikulum pada kelas karyawan sama dengan Kelas Reguler. Dan termasuk tenaga pengajarnya (Dosen) juga sama.

Berapa Lama Kuliah Kelas Karyawan S1 Bisa Diselesaikan atau Ditamatkan

Baca Juga:   Jadwal Fleksibel, Prestasi Optimal: Keunggulan Kuliah Kelas Karyawan Esa Unggul (UEU)

Masa studi mahasiswa kelas karyawan biasanya sama saja dengan kelas reguler untuk lulusan SLTA yaitu 8 semester dalam 4 tahun dan maksium 14 semester atau 7 tahun.

Namun untuk lulusan Diploma 3 yang melanjutkan ke S1 bisa diselesaikan dalam 3 semester dalam 1,5 tahun jika program studi D3 dan S1 adalah sama.

Jika program studi D3 dan S1 berbeda maka lulus lebih lama bisa 4 semester atau 2 tahun tergantung kebijakan dari perguruan tinggi masing-masing.

Untuk lebih jelasnya dibawah ini klasifikasi untuk masa studi, yaitu:

a. Lulusan D3/Politeknik/Akademi dan sederajat
– Masa studi : 3 – 4 semester (1,5 – 2 tahun)
– Beban Studi (jumlah sks yang harus ditempuh): 42 – 72 sks
– Jumlah sks yang diakui/disetarakan: 104 – 106 sks.

b. Lulusan SMU/SMK atau yang sederajat
– Masa studi : 8 – 10 semester (4 – 5 tahun)
– Beban Studi (jumlah sks yang harus ditempuh): 144 – 146 sks

C. Lulusan D4/S1 atau yang sederajat Lanjut S2

– Masa studi : 3 – 4 semester (1,5 – 2 tahun)
– Beban Studi (jumlah sks yang harus ditempuh): 39 – 40 sks

Apa Saja Jurusan Yang Ada Di Kuliah Kelas Karyawan

Jurusan atau program studi yang di Kelas Karyawan sama program reguler. Pada prinsipnya semua jurusan atau program studi yang ada di program reguler ada juga di kelas karyawan.

Hari Apa Saja Dan Jam Berapakah Kuliah Kelas Karyawan

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya bahawa tujuan kelas karyawan ini adalah untuk membantu mahasiswa yang sudah bekerja agar kuliah tidak menganggu pekerjaannya sehingga hari dan jam kuliah untuk kelas karyawan diluar jam kerja.

Baca Juga:   Kuliah Malam PGSD Di Tangerang

Hari dan jam kuliah untuk kelas karyawan dapat dipilih oleh mahasiswa, yaitu:

  • Kelas Malam          : Senin – Jumat: Jam 19.00 – 21.30 WIB
  • Kelas Sabtu Pagi   : Jam 07.00 – 14.30 WIB
  • Kelas Sabtu Siang : Jam 14.30 – 22.00 WIB

Apakah Program S2 ada Kelas Karyawan.

SDa, Program S2 ada kelas karyawan. Dibanyak perguruan tinggi hampir semua mahasiswa Program S2 sudah bekerja sehingga hampir semua Program S2 itu adalah kelas karyawan. Sehingga hari dan waktu kuliahnya dipilihkan yang tidak menganggu kerja para mahasiswanya.

Apakah Ada Batasan Umur Untuk Mahasiswa Kelas Karyawan.

Salah satu kelebihan dari Kelas Karyawan adalah tidak ada batasan umur mahasiswa. Semua mahasiswa kelas karyawan memilih untuk bekerja terlebih dahulu dibanding melanjutkan pendidikannya.

Apakah Bisa Baru Lulus SMA Melanjutkan Ke Kelas Karyawan

Apakah bisa bagi yang baru lulus SMA melanjutkan kuliah di Kelas Karyawan. Tentu saja bisa jika anda memang berniat untuk kuliah sambil bekerja. Malahan sangat dianjurkan karena pada saat kuliah anda akan mempunyai teman yang sudah bekerja sehingga anda akan mendapatkan informasi tentang lowongan kerja.

Berapakah Biaya Kuliah Kelas Karyawan

Besarnya biaya kuliah kelas karyawan tergantung masing-masing perguruan tingginya yang tergantung juga pada akreditasi dan fasilitas yang tersedia pada perguruan tinggi tersebut. Semakin lengkap fasilitasnya semakin mahal biaya kuliahnya.

Tetapi untuk membantu mahasiswa kelas karyawan dalam membayar biaya studi maka hampir semua perguruan memberikan fasilitas cicilan bulanan kepada mahasiswa sehingga biaya kuliah bisa terasa lebih terjangkau.

Demikian kami sampaikan informasi tentang Anda Sibuk Bekerja, Tapi Ingin Kuliah? Kelas Karyawan Solusinya, semoga bermanfaat.

Loading

Berikan Komentar Anda