Aksi Pencurian ‘Geser Tas’ di Mall Tebet Jaksel Viral di Media Sosial

Sebuah video yang memperlihatkan aksi pencurian modus ‘geser tas’ terjadi di mall kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Dalam video yang dilihat detikcom, Sabtu (15/6/2024), korban terlihat tengah makan di sebuah mall kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Pelaku kemudian datang dan duduk di belakang kursi korban.

Pelaku terlihat berpura-pura melakukan telepon. Dia memindahkan dan menggeser tas korban menggunakan tangannya.

Sesaat setelah tas korban berpindah di dekatnya, pelaku langsung kabur. Korban dinarasikan kehilangan laptop hingga sejumlah dokumen.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Tebet Kompol Murodih mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (14/6) kemarin. Namun, dia mengatakan korban menolak membuat laporan polisi (LP).

Baca Juga:   VIRAL Siswi SMA di Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Uang Sekolah Rp50 Ribu

“SPK (Sentra Pelayanan Kepolisian) sudah arahkan korban untuk konsul ke reskrim, namun korban menolak untuk bikin LP,” kata Kompol Murodih.

Dia mengatakan korban hanya membuat surat kehilangan. Dia menuturkan laptop hingga dokumen milik korban raib dalam tas yang dicuri pelaku.

“Dan minta dibuatkan kehilangan saja. Kerugian laptop berikut dokumen-dokumen,” ujarnya.

Lebih lanjut, Murodih meminta masyarakat lebih waspada. Dia juga mengimbau masyarakat lebih berhati-hati menjaga barang bawaan saat berada di tempat umum.

“Agar berhati-hati, jaga barang kita dengan baik, waspada di sekitar kita,” ucapnya.

Loading

Berikan Komentar Anda