Aksi Heroik Wanita Lawan Komplotan Modus Gembus Ban di Bogor, 1 Pelaku Ditangkep

Video aksi pencurian dengan modus ban kempes menyasar mobil di Cibinong, Kabupaten Bogor, viral di media sosial (medsos). Korban seorang perempuan melawan pelaku hingga salah satunya tertangkap.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (29/1) kemarin. Aksi pencurian itu terjadi di sebuah pom bensin.

Korban seorang perempuan menepikan mobilnya di area pom bensin. Tak lama terlihat ada dua pelaku di sisi kiri mobil dan satu pelaku di sisi kanan mobil.

Salah satu pelaku yang ada di sisi kanan mobil terlihat menarik tas korban. Korban refleks mengejar pelaku hingga dua orang terjatuh dari motor.

Dikonfirmasi perihal video tersebut, Kanit Reskrim Polsek Cibinong AKP Yunli Pangestu mengatakan, pelaku berjumlah lebih dari satu orang. Dia menjelaskan peran dari masing-masing pelaku.

Baca Juga:   Beasiswa Coca-Cola Foundation Indonesia – Institut Pertanian Bogor (IPB)

“Iya ada peran masing-masing, ada yang ngetok, ada yang ngambil gitu. Awalnya ngikutin dulu mobil itu, nah setelah itu ditunjukin sama temennya itu TO (target operasi) mobil itu, ada yang duluan ngetok kaca, ngetok kaca itu kadang mereka ada yang maju terus ada yang berhenti, nggak selalu mereka berhenti si pengemudi,” kata Yunli.

Yunli mengatakan korban adalah seorang perempuan warga Sentul, Kabupaten Bogor.

“Korban FV (30), perempuan,” imbuhnya.

Yunli menyebut aksinya diduga telah dilakukan sebanyak tiga kali. Terakhir, aksi dilakukan di pom bensin, di mana satu orang pelaku ditangkap.

“Begitu keluar, dia (korban) lihat seseorang bawa tasnya dikejar, setelah dikejar jatuh, pelakunya jatuh juga motornya jatuh. Termasuk korban juga ya akhirnya yang satu kabur, yang satu diamankan warga,” ungkapnya.

Baca Juga:   Putaran Balik di Ciputat Timbulkan Kemacetan Menuju Jakarta, Warga Desak Penutupan

Yunli menjelaskan mulanya ada yang mengetok pintu mobil korban. Pelaku menggunakan dua sepeda motor dalam aksinya.

“(Pelaku yang tertangkap) satu, kebetulan jatuh, nggak bisa lari. Yang satu jatuh terus lari gitu. (Barang) keambil, tapi keambil lagi sama korban,” ujarnya.

Yunli menyebut sejumlah barang yang sempat diambil yaitu laptop. Sementara, ada tiga pelaku lainnya yang sedang dalam pengejaran.

Loading

Berikan Komentar Anda