7 Makanan Enak yang Sering Muncul di Drakor

Rasa gurih, pedas, dan manis, makanan Korea memang memiliki daya tarik tersendiri yang mampu mencuri perhatian penonton drakor. Melansir Kpopmap, kita akan membongkar rahasia tujuh makanan Korea paling enak yang sering muncul di dalam drakor.

Siapkan diri kamu untuk menjelajahi rasa yang memikat dan menggoda, seperti karakter-karakter dalam drakor yang tidak hanya memamerkan kisah cinta, tetapi juga merayakan kelezatan kuliner Korea.

1. Jjigae

Jjigae adalah sejenis sup yang biasanya berbahan dasar tahu atau kimchi. Sup tahu memiliki versi yang tidak pedas, namun memiliki nama yang berbeda dari Jjigae. Makanan ini pernah muncul dalam drakor populer “Itaewon Class” ketika Park Saeroi (Park Seo Joon) dan timnya pergi makan bersama.

Jjigae adalah hidangan yang sangat umum di Korea dan dapat ditemukan dengan sangat mudah di restoran. Untuk memasaknya di rumah mungkin sulit dilakukan karena pot gerabahnya yang unik.

Panci khusus inilah yang digunakan untuk memasak dan merebus bahan-bahan, dan memberikan rasa istimewa pada Jjigae.

2. Tteokbokki

Tteokbokki, atau kue beras adalah makanan Korea yang tidak boleh dilewatkan. Makanan ini juga telah muncul di berbagai drakor, seperti dalam “Squid Game”, ketika Seong Ki Hoon (Lee Jung Jae) menawarkan putrinya beberapa tteokbokki untuk ulang tahunnya.

Baca Juga:   VIRAL Logo Perusahaan Kereta Api Polandia Mirip Logo Lama PT KAI

Tteokbokki bisa berupa makanan lengkap atau camilan sederhana, dan dapat ditemukan di Pochas, kedai jajanan kaki lima yang biasanya dijual oleh para lansia.

Tteokbokki biasanya disajikan dengan saus pedas, namun beberapa tempat buffet di Korea menawarkan berbagai pilihan seperti saus pasta kacang hitam, saus krim, dan masih banyak lagi.

3. Korean BBQ

Korean BBQ tersedia dalam hidangan daging sapi, babi, atau ayam. Meskipun orang Korea cenderung lebih sering menikmati barbekyu babi, namun barbekyu daging sapi adalah yang terbaik.

Banyak drakor memiliki adegan barbekyu, seperti saat setelah jam kerja, para tim cenderung untuk makan dan minum di tempat barbekyu. Ada juga adegan barbekyu di drakor “It’s Okay To Not Be Okay” saat Ko Moon Young (Seo Yae Ji) dan Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) pergi makan malam bersama.

4. Naengmyeon

Pernahkah kamu mendengar tentang Naengmyeon sebelumnya? Makanan ini berbahan dasar mie yang dapat ditemukan dan dimakan sepanjang tahun. Naengmyeon terdiri dari mie yang terbuat dari tepung dan pati yang di atasnya diberi sayuran, dan direndam dalam air dingin.

Baca Juga:   Nekat Lawan Arah di JLNT Casablanca Pemotor Tewas Tertabrak Fortuner

Makanan ini sangat disukai selama musim panas karena segar dan mengenyangkan. Meski tidak sepopuler ramyeon di luar negeri, namun makanan ini tidak kalah enaknya, seperti yang bisa kita lihat di “Weightlifting Fairy Kim Bok Joo”.

5. Jajangmyeon

Jajangmyeon berasal dari Tiongkok, tetapi sekarang dianggap sebagai makanan Korea mengingat banyaknya orang Korea yang menyukainya. Makanan ini juga terdiri dari mie, namun kali ini dicampur dengan pasta kacang hitam.

Rasanya yang sedikit manis membuatnya unik dibandingkan masakan mie yang lain. Jajangmyeon juga sangat mudah ditemukan di seluruh negeri, serta murah dan enak. Makanan ini sering muncul dalam berbagai drakor, salah satunya dalam “Lies Hidden In My Garden”.

6. Kimbab

Kimbab adalah salah satu jajanan paling populer di Korea yang bisa ditemukan di restoran hingga jajanan pinggir. Kimbap terdiri dari roti gulung kecil yang terbuat dari nasi, rumput laut, dan sayuran, namun kamu juga bisa menyesuaikannya sesuai keinginan.

Baca Juga:   Miris Bayi Laki-laki Ditemukan Terbungkus Dalam Kantong Belanja di Daerah Cinere Depok

Kimbap juga merupakan salah satu makanan paling terjangkau di Korea yang mengenyangkan dan lezat. Dalam “Extraordinary Attorney Woo”, kimbab menjadi makanan favorit Woo Young Woo (Park Eun Bin) yang membuat makanan ini menjadi banyak diperbincangkan.

7. Ayam Goreng

Ayam goreng menjadi makanan andalan saat bertemu dengan banyak orang karena mudah dibagikan dan tersedia dalam banyak rasa. Ayam menjadi sangat populer untuk pertemuan besar, sehingga terciptalah kombinasi makanan dan minuman, Chi Maek, Chicken-Maekju, yaitu ayam dan bir.

Orang Korea cenderung melakukan Chi Maek di Taman Sungai Han Gang, yang merupakan tempat nongkrong populer di malam hari, terutama saat musim panas di cuaca hangat dan menyenangkan.

Jika kamu sudah familiar dengan masakannya, ayam goreng adalah masakan yang sangat mudah dibuat dan dinikmati. Kita juga telah melihat ayam goreng di banyak drakor, seperti “All Of Us Are Dead”, di mana Ibu Lee Cheon Sang (Yoon Chan Young) memiliki restoran ayam yang dinamai seperti nama putranya.

Loading

Berikan Komentar Anda