7 Drakor Tentang bullying Terbaru dari A Killer Paradox sampai Pyramid Game

Drama Korea tentang bullying yang mengangkat isu-isu sosial relevan tak pernah sepi peminat. Di bawah ini ada beberapa drama Korea tentang bullying terbaru yang layak untuk ditonton.

Serial yang berasal dari Negeri Ginseng mampu menyoroti berbagai aspek dari masalah kehidupan, termasuk bullying. Lewat narasi yang kuat dan karakter-karakter yang kompleks, drama Korea tentang bullying mampu menarik perhatian.

Kebanyakan drama Korea tentang bullying terjadi di sekolah dan menyoroti perjuangan korban untuk bertahan. Namun, tidak hanya memperlihatkan sisi gelapnya, drama Korea tentang bullying juga menawarkan harapan dan inspirasi melalui cerita tentang keberanian, persahabatan, dan perjuangan untuk mencari keadilan.

Berikut adalah rekomendasi drama Korea tentang bullying yang tak boleh dilewatkan:

1. Pyramid Game

Pyramid Game adalah drama Korea terbaru 2024 yang mengangkat tema tentang bullying. Kisahnya mengikuti cerita Sung Soo Ji (pemain Bona) yang dipindahkan ke SMA Wanita Baekyeon. Di hari pertama sekolahnya, dia menyadari teman sekelasnya begitu tenang dan aneh.

Hingga akhirnya Sung Soo Ji diminta mengikuti pemungutan suara yang disebut sebagai Pyramid Game. Permainan itu diadakan sebulan sekali sekelasnya dan tampak seperti ajang popularitas. Siswa yang mendapat suara paling rendah akan diberi nilai F dan menjadi sasaran bullying.

Baca Juga:   Nekat Lawan Arah di JLNT Casablanca Pemotor Tewas Tertabrak Fortuner

Sung Soo Ji ternyata mendapat nilai F dan harus menjadi target bullying di kelasnya. Dia pun mencoba mengakhiri permainan dan keluar dari sekolahnya dengan segala cara.

2. A Killer Paradox
Choi Woo Sik menampilkan sisi berbeda di drama Korea Netflix Killer Paradox. Ia adalah seorang mahasiswa biasa yang tak sengaja melakukan pembunuhan. Hal tersebut membuat dirinya kemudian melakukan serangkaian pembunuhan berantai lainnya.

Choi Woo Sik yang berperan sebagai Lee Tang di A Killer Paradox adalah korban bullying di masa lalunya, karena dianggap lemah. Ini yang menjadi dorongan baginya untuk mengukum orang-orang jahat dengan membunuh mereka.

3. Boyhood
Boyhood merupakan drama Korea yang berkisah tentang korban bullying yang jadi jagoan di sekolah baru. Serial yang berlatar pada 1989 di Provinsi Chungcheong, Korea Selatan ini mengikuti kisah siswa SMA korban perundungan bernama Jang Byeong-tae.

Keluarga Jang Byeong Tae tiba-tiba pindah ke Buyeo yang masih berada di provinsi yang sama. Di hari pertamanya di sekolah baru, Jang Byeong Tae keluar dari mobil polisi. Para siswa di sekolah barunya mengira bahwa ia adalah Macan Putih, seorang petarung legendaris yang terkenal di Ansan. Jang Byeong Tae pun tidak menyangkal rumor tersebut.

Baca Juga:   Viral: Demi Tunaikan Nazar Pria di India Rela Angkat Lengan Kanan, Sudah Dilakukan 50 Tahun

Jang Byeong Tae mulai mengadopsi persona Macan Putih untuk melindungi dirinya dari perundungan. Bahkan Jang Byeong Tae juga masuk geng anak populer di sekolah tersebut

4. Night Has Come
Drama Korea Night Has Come juga memotret permasalahan tentang bullying. Ceritanya mengisahkan tentang murid-murid SMA yang melakukan karyawisata di tempat terpencil. Mereka kemudian dipaksa untuk memainkan mafia game, dan satu persatu teman menghilang secara misterius.

Ada satu geng tukang bully dikisahkan di Night Has Come. Mereka pun kerap mengganggu anak- anak yang terlihat lemah. Serial ini terdiri dari 12 episode dan tayang di Viu.

5. Mask Girl
Mask Girl adalah drama Korea Netflix yang juga mengangkat tema tentang bullying. Kisahnya menceritakan seorang wanita yang memiliki penampilan buruk dan dikucilkan oleh teman-temannya.

Drama ini berpusat pada wanita, menyoroti perjuangan Kim Mo-mi untuk dicintai oleh semua orang, namun mendapati dirinya dipenjara. Kim Mo Mi adalah seorang pekerja kantoran biasa terjerat dalam serangkaian kasus pembunuhan saat ia menjalani kehidupan ganda.

6. Bitch X Rich
Bitch X Rich merupakan drama Korea misteri yang dibintangi Yeri Red Velvet. Ia menjadi tukang bully di sekolah SMA elit.

Baca Juga:   Jadwal Red Sparks di Semifinal Liga Voli Korea

Sinopsis drama Korea Bitch X Rich mengikuti kisah seorang siswi SMA yang berasal dari keluarga miskin, Kim Hye In (pemain Lee Eun Saem). Dia menjadi satu-satunya saksi pembunuhan seorang gadis dan dipindahkan ke SMA Internasional Chungdam sebagai jaminan tutup mulut.

Kim Hye In siap memulai kehidupan baru di sekolah elit tersebut. Namun tanpa sepengetahuannya, dia bertemu dengan Baek Jenna (pemain Yeri Red Velvet) yang merupakan tersangka pembunuhan yang disaksikannya.

7. The Glory
The Glory adalah drama Korea tentang bullying yang tak boleh dilewatkan. Dibintangi Song Hye Kyo, Lee Do Hyun, Im Ji Yeon, Yeom Hye Ran, Park Sung Hoon, Jung Sung Il, ceritanya mengisahkan balas dendam seorang siswa SMA yang bercita-cita menjadi seorang arsitek namun harus putus sekolah karena kekerasan yang dialaminya.

Song Hye Kyo, tokoh utama siswa SMA tersebut yang telah dewasa kemudian balas dendam kepada orang-orang yang telah membullynya. Ia menjadi guru dari anak yang menindasnya.

Itulah drama Korea tentang bullying yang tak boleh dilewatkan. Serial ini tak hanya menghibur, tapi juga membangkitkan kesadaran tentang pentingnya mengatasi masalah sosial dalam masyarakat.

Loading

Berikan Komentar Anda