6 Bulan Sebelum Serangan Jantung, Tubuh Sudah Memberikan Tanda

Serangan jantung mendadak, demikian kerap yang dialami orang. Sebenarnya tidak ada yang serta-merta, sebab enam bulan sebelum seseorang terserang penyakit jantung, tubuh sudah mulai memberikan tanda-tanda.

Adapun enam tanda penyakit jantung yang dapat dideteksi sejak dini itu, antara lain:

Sakit kepala ekstrem
Sakit kepala ekstrem merupakan salah satu tanda penyakit jantung. Setiap orang pasti pernah merasakan sakit kepala setelah melewati hari yang cukup melelahkan, namun jika Anda merasakan sakit kepala terus menerus dan mudah lelah, sangat dianjurkan untuk segera memeriksakannya ke rumah sakit. Sangat tidak normal jika Anda cukup tidur di malam hari, makan teratur, tidak mudah lelah saat melakukan aktivitas fisik namun mengalami sakit kepala terus menerus.

Baca Juga:   Konten Selebgram Bogor Sering Kena Blokir di TikTok, Sebelum Ditangkap Polisi

Gangguan pola tidur
Tanda penyakit jantung kedua ialah pola tidur yang tidak menentu. Gangguan pola tidur yang dialami seseorang merupakan cara alam bawah sadar memberi tahu bahwa ada suatu hal yang tidak benar pada tubuhnya. Sering terbangun di malam hari, sering buang air atau merasa sangat haus sepanjang malam, merupakan tanda penyakit jantung.

Gangguan pernapasan
Gangguan pernapasan sebagai tanda lain dari penyakit jantung dapat terjadi saat aliran oksigen yang mengalir menuju jantung mengalami masalah (tidak lancar). Kurangnya pasokan oksigen ke jantung menyebabkan seseorang bernapas dengan ritme lebih pendek.

Gangguan pencernaan
Tanda penyakit jantung lainnya ketika perut terasa bergejolak padahal tidak mengonsumsi makanan pedas atau asam.

Baca Juga:   Artikel: Apakah Sudah Efisien Catatan Kuliahmu?

Mudah cemas
Segera temui dokter jika belakangan ini Anda merasa lebih mudah cemas bahkan untuk hal-hal kecil.

Kesemutan
Saat jantung tidak menerima cukup oksigen, maka akan berakibat fatal pada tulang belakang. Saat tulang belakang mengalami masalah, saraf yang menghubungkan jantung, tulang belakang dan tangan pun terganggu. Jika Anda merasa tangan mudah lemas atau sering kesemutan bisa jadi Anda terserang penyakit jantung.

Sebenarnya, penyakit jantung dapat dihindari dengan berbagai macam cara, termasuk diet, olahraga, rutin mengonsumsi suplemen mengandung zat besi hingga mengonsumsi makanan yang kaya akan lemak omega-3.

Serangan jantung dapat terjadi kapan saja saat peredaran daran dan oksigen menuju jantung terhambat. Otot-otot jantung mulai melemah dan akan berhenti bekerja karena kekurangan oksigen. Jika darah tidak segera mengaliri area tersebut maka akan berakibat fatal dan berujung pada kematian.

Loading

Berikan Komentar Anda