5 Profesi Terbaru dengan Penghasilan di Atas Rp20 Juta

Kemajuan teknologi digital saat ini semakin tak terbendung. Kehadiran internet telah mengubah banyak sisi kehidupan, termasuk bagaimana perilaku masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Mulai dari cara interaksi, proses kegiatan ekonomi, distribusi hingga konsumsi.

Data mutakhir yang pernah dirilis Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia akhir tahun lalu, menyebutkan, dari populasi sebanyak 256,2 juta jiwa di Indonesia, pengguna internet telah mencapai separuhnya, yaitu sekitar 132,7 juta.

Perinciannya, sebanyak 71,6 juta orang adalah pengguna aktif Facebook, lalu 19,9 juta orang pemakai aktif Instagram dan sebanyak 82,2 juta orang merupakan pengunjung situs belanja daring.

Perubahan sosial ini melahirkan pula berbagai jenis profesi baru yang semula kurang dikenal bahkan tidak ada, kini justru menjadi profesi favorit karena memberikan gaji besar.

Berikut ini kami sampaikan 5 Profesi Terbaru dengan Penghasilan di Atas Rp20 Juta sebagai berikut:

Baca Juga:   Bolivia Menjadi Negara Pertama yang Memutuskan Hubungan Diplomatik dengan Israel sebagai Respons terhadap Konflik di Gaza

1. SEO Spesialis

Miliaran orang mencari informasi apapun melalui mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dan sebagainya. Alhasil, mesin pencari menjadi salah satu kanal pemasaran yang mustahil diabaikan di era digital ini.

Inilah mengapa profesi SEO (Search Engine Optimization) Specialist semakin banyak dibutuhkan saat ini, terutama oleh perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan kanal digital. Keahlian ini masih terbilang langka, sehingga perusahaan banyak yang membayar cukup mahal untuk posisi ini. Di banyak perusahaan, posisi SEO Specialist bisa mendapat gaji besar di atas dua digit.

2. Web Developer

Penggunaan internet semakin tinggi, banyak perusahaan mau tidak mau harus menyasar ranah digital agar jangkauan pemasaran semakin luas.

Nah, agar bisa bersaing, hampir semua perusahaan perlu memiliki alamat daring berupa website. Di sinilah, peran web developer sangat dibutuhkan. Gajinya juga tak main-main, lho. Banyak perusahaan memberikan gaji besar di atas Rp 20 juta untuk posisi ini.

Baca Juga:   Gigi Riva Meninggal Dunia Top Skor Sepanjang Masa Italia

3. Penata Makanan

Bila dahulu jasa food stylist mungkin hanya dicari untuk kebutuhan materi iklan sebuah produk makanan atau rubrik masakan majalah, maka saat ini peran food stylist semakin naik daun seiring kian beragamnya kanal pemasaran yang bisa dimanfaatkan untuk bisnis. Misalnya, untuk content iklan digital.

Tarif jasa seorang food stylist terbilang tinggi karena profesi ini masih tergolong langka di Indonesia. Untuk sekali proyek, jasa food stylist bisa di atas Rp 50-an juta.

4. Spesialis Media Sosial

Kehadiran media sosial banyak membawa perubahan signifikan pada pola komunikasi masyarakat. Terlebih di Indonesia di mana orang-orangnya sangat menggemari media sosial.

Kehadiran seorang social media specialist kian banyak dibutuhkan untuk membantu strategi pemasaran agar lebih optimal memakai kanal media sosial.

Baca Juga:   Info Terbaru Biaya Kuliah Magister/S2 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

5. Penata Rias

Sebenarnya profesi sebagai penata rias wajah sudah sejak dahulu ada. Namun, belakangan ini semakin naik daun seiring dengan semakin tingginya kebutuhan orang untuk tampil cantik dan menarik. Terutama seiring pamor media sosial yang kian meningkatkan hasrat orang bernarsis ria.

Orang bukan hanya mencari jasa seorang make up artist ketika tengah melangsungkan hajat besar seperti pernikahan, tapi untuk acara sehari-hari pun tidak sedikit kalangan yang memakai jasa perias wajah. Tarif jasanya make up artist cukup besar bisa puluhan juta rupiah untuk sekali sesi rias.

 

Loading

Berikan Komentar Anda