17 DAFTAR BEASISWA S1, S2 KE KOREA SELATAN 2018 WAJIB DIIKUTI !!

17 DAFTAR BEASISWA S1, S2 KE KOREA SELATAN 2018 WAJIB DIIKUTI !!

Bagi kamu yang memiliki tekad kuat untuk menempuh studi ke negeri ginseng ini wajib mengetahui daftar beasiswa kuliah di Korea Selatan yang dapat kamu coba. Adapun empat kategori yang meliputi Beasiswa dari Pemerintah Indonesia, Beasiswa dari Pemerintah/Yayasan/Perusahaan/Institusi Korea, Beasiswa dari Universitas di Korea, serta Beasiswa dari Sumber Lainnya. Berikut ulasannya.

Beasiswa dari Pemerintah Indonesia 

1. Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) Program Magister dan Doktoral dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)

Beasiswa yang didanai oleh Pemerintah Indonesia melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) dan dikelola oleh LPDP untuk pendanaan studi lanjut pada program Magister atau program Doktoral di Perguruan Tinggi baik di dalam maupun luar negeri. Mitra BPI-LPDP di Perguruan Tinggi Korea Selatan meliputi Seoul National University, Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST), Pohang University of Science and Technology, Yonsei University, Korea University, Sungkyunkwan University, Kyung Hee University, dan Ewha Womans University. Informasi lebih lengkap silahkan membuka laman www.lpdp.kemenkeu.go.id.

2. Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri (BPP-LN) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI)

 Beasiswa yang diperuntukkan bagi dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Kemendikbud yang memiliki motivasi tinggi untuk melanjutkan studi Magister dan Doktor pada perguruan tinggi luar negeri. BPP-LN DIKTI bermitra dengan Perguruan Tinggi Korea Selatan meliputi Pukyong National University dan Youngsan University. Informasi lebih lanjut buka laman beasiswa.dikti.go.id.

3. Beasiswa S2 Luar Negeri Kementerian Kominfo

Baca Juga:   Karya Tulis dan Penelitian Dosen Universitas Esa Unggul Masuk Dalam Jurnal Internasiona

Program Beasiswa S2 Luar Negeri Kementerian Kominfo memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas SDM baik PNS maupun karyawan swasta melalui pendidikan formal di Luar Negeri untuk mendorong proses pembangunan Masyarakat Informasi Indonesia dan meningkatkan daya saing SDM Indonesia di tingkat global. Informasi lebih lanjut silahkan membuka laman beasiswaluarnegeri.kominfo.go.id .

Beasiswa dari Pemerintah/Yayasan/Perusahaan/Institusi Korea:

1. Korean Government Scholarship Program (KGSP)

Salah satu beasiswa yang paling banyak peminatnya dan pasti banyak yang menunggu pembukaan beasiswa ini. KGSP adalah beasiswa bersifat penuh yang didanai oleh Pemerintah Korea Selatan untuk para pelajar internasional di berbagai negara, termasuk Indonesia. Informasi lebih lanjut pada laman www.niied.go.kr. Dan untuk informasi yang berbahasa Indonesia, dapat membuka laman KGSP-U dan KGSP-G.

2. Scholarship for Asian Students Studying in Korea dari POSCO TJ Park Foundation

Beasiswa ini diperuntukkan untuk para calon pemimpin Asia dengan mendanai biaya perkuliahan dan biaya hidup dari negara-negara Asia, termasuk Indonesia. Beasiswa yang dapat difungsikan untuk mendaftar Program Master dan Doktoral pada perguruan tinggi ternama di Korea. Informasi lebih lanjut buka laman www.postf.org.

Baca Juga:   Beasiswa S1 Cargill Global Scholars Program 2017 – 2018

3. Art Major Asian (AMA) + Scholarship

Bagi kamu yang memiliki bakat seni dan ingin mendalaminya bisa mencoba daftar Beasiswa AMA yang akan mendanai studi kamu di institusi Korea National University of Arts (K’ARTS). Beasiswa bersifat penuh untuk studi S1 dan S2. Informasi lebih lengkap silahkan buka laman karts.ac.kr dan Informasi AMA Scholarship.

4. The Korea International Cooperation Agency (KOICA) Scholarship Program

Beasiswa dari KOICA memberikan peluang bagi pelajar dari negara-negara berkembang termasuk Indonesia untuk melanjutkan studi ke jenjang Pascasarjana di Korea dalam bidang-bidang yang berkaitan dengan pembangunan. Informasi lebih lengkap buka laman www.training.koica.go.kr.

5. POSCO Fellowship for Graduate Institute of Ferrous Technology (GIFT) Students di POSTECH

Beasiswa ini hanya dapat melanjutkan studi di Pohang University of Science and Technology (POSTECH). Informasi lengkap silahkan membuka laman admission.postech.ac.kr .

6. Korea Green Promotion Agency (KGPA) Scholarship Program

Beasiswa KGPA ini dibagikan untuk pelajar dari negara-negara berkembang termasuk Indonesia yang ingin mendalami subjek terkait kehutanan pada jenjang Master di universitas yang terdapat di Korea Selatan. Informasi lebih lanjut silahkan buka laman ago.kgpa.or.kr.

7. AFoCo Landmark Graduate Scholarship Program dari ASEAN-Korea Forest Cooperation (AFoCo)

Informasi lebih lanjut silahkan buka laman www.afocosec.org.

Beasiswa dari Universitas di Korea:

1. Research Assistant Scholarship di berbagai universitas di Korea (30-100% potongan tuition fee)

Baca Juga:   Beasiswa "Twas" untuk Perempuan Peneliti

2. Beasiswa dari Park Chung Hee School of Policy and Saemaul, Yeungnam University

Bagi pelajar internasional yang diterima pada Park Chung Hee School of Policy and Saemaul (PSPS) mempunyai kesempatan mendapatkan beasiswa penuh apabila memenuhi persyaratan nilai tertentu. Informasi lebih lengkap silahkan buka laman psps.yu.ac.kr.

3.Ewha Global Partnership Program (EGPP) di Ewha Womans University

Informasi bisa didapatkan pada laman www.ewha.ac.kr.

4. University of Science and Technology (UST) Scholarship

Informasi lebih lanjut silahkan membuka laman admission.ust.ac.kr .

5. SRD Scholarship Program di Dongguk University

Informasi lengkapnya silahkan membuka laman www.dongguk.edu.

6. Scholarships for International Students di University of Seoul

Informasi selengkapnya silahkan membuka laman kiice.uos.ac.kr.

7. Beasiswa di UNIST Korea

Ulsan National Institute of Science and Technology (UNIST) melalui School of Urban and Environmental Engineering menyediakan program beasiswa internasional. Informasi lebih lanjut silahkan membuka laman www.unist.ac.kr.

Beasiswa dari Sumber Lainnya:

1. Korea Scholarships dari ASEAN University Network (AUN)

Informasi lebih lanjut silahkan membuka laman www.aunsec.org. Semangat mencari informasi bagi kalian pemburu beasiswa, selamat bermimpi karena semuanya berawal dari mimpi dan jangan pernah menyerah atas mimpi kalian. Berbanggalah kalian yang mempunyai mimpi, semangatilah diri kalian mulai sekarang.

Loading

Berikan Komentar Anda